Sabtu, 22 April 2017

Malam Resepsi HUT ke-IV Kaltara, Ini Kata Gubernur Irianto


KALTARA - Malam Resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-IV Kalimantan Utara (Kaltara) dihadiri langsung oleh Gubernur Kaltara, Dr.Ir.H. Irianto Lambrie,  Wakil Gubernur H.Udin Hianggio.Bsc serta sejumlah pejabat lainnya, di gedung serba guna Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu 22 April 2017 malam.

Dalam sambutannya  Irianto Lambrie, mengatakan bahwa walaupun Kaltara provinsi yang termuda di Indonesia namun telah menjadi provinsi tercepat dalam hal pembangunan selain penghargaan WTP

"Ini adalah prestasi yang patut kita banggakan. Pemprov akan memanfaatkan SDA yang ada di kaltara guna membangun PLTU, PLTG PLTA. kaltara sangat kaya akan SDAnya,"ungkapnya.

Untuk itu Irianto mengajak kepada seluruh masyarakat kaltara untuk saling mendukung dalam membangun kaltara dari bebagai sektor sehingga membawa kaltara menjadi yang terdepan.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pameran Arsip yang di laksanakan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi kaltara dengan tema " Provinsi Kalimantan Utara Dalam Lintasan Sejarah"

Dalam pameran tersebut di pamerkan berbagai arsip sejarah seperti dokumentasi kapal warmond milik kesultanan bulungan, jalan kereta api di tengah hutan nunukan, kapal tentara NICA, photo asli dayak makulit, photo sultan maulana muhammad dan berbagai dokumentasi lainnya. (admin).