Jumat, 12 Mei 2017

Asnawi Arbain - Salman Kami Minta Agar Tetap Fokus Di Legeslatif Sebagai Ketua DPRD Kota Tarakan

Asnawi Arbain Ketua DPW PAN  / Anggota DPRD Provinsi Kaltara

KOMANDOKALTARA.COM-Tarakan - Partai Amanat Nasional ( PAN ) Merupakan salah satu partai pemenang dalam pilwali kota tarakan pada periode lalu dan berhasil mengantarkan Ir.Sopian Raga.M.Si sebagai walikota dan H.Khaeruddin Arief  Hidayat,SE.MM sebagai wakil walikota Tarakan.

Ketua DPW PAN Kalimantan Utara (Kaltara) Asnawi Arbain.M.Hum mengatakan bahwa cukup banyak kader PAN yang memiliki potensi menjadi seorang pemimpin baik di legeslatif dan eksekutif Provinsi Kaltara khususnya Kota Tarakan.

Terkait persoalan pemilihan walikota dan wakil walikota Tarakan bahwa secara tegas Partai Amanat Nasional meminta kepada saudara Salman Aradeng agar tetap fokus pada jabatannya saat ini yaitu sebagai ketua DPRD Kota Tarakan hingga akhir jabatannya." Ujar Asnawi.

Asnawi Juga mengatakan bahwa Salman akan tetap fokus membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat  kota Tarakan melalui lembaga DPRD kota Tarakan karena mengingat DPRD adalah mitra pemerintah,tentu salman juga akan berusaha bagaimana memenangkan calon yang akan di usung oleh PAN kedepan." Kata Asnawi.

Salman Aradeng adalah lulusan sebuah perguruan tinggi yaitu Universitas Muslim Indonesia ( UMI ) Akhir-akhir ini menjadi buah bibir di tengah masyarakat kota Tarakan terkait munculnya nama Salman sebagai Bakal calon walikota Tarakan periode 2019-2024 mendatang, seperti di ketahui bersama bahwa Salman Aradeng beberapa hari lalu mendatangi Sekretariat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) guna mengambil formulir penjaringan bakal calon walikota Tarakan.

Kami minta kepada sdr Salman untuk fokus dulu di legeslatif,apa lagi beliau juga baru saja menjabat sebagai ketua DPRD Kota Tarakan,Saya juga sudah berbicara lansung dengan Salman."Tutur Asnawi Arbain kamis siang (11/05/2017) Di Tarakan.

Asnawi juga menambahkan bahwa PAN Partai tampa gaduh dan akan terus menciptakan suasana yang tetap kondusif dan nyaman bagi kader hingga masyarakat tarakan, Berbagai persoalan yang terus menerpa partai berlambang matahari bersinar ini akan dapat di selesaikan secara kekeluargaan tampa ada ketersinggungan pihak lainnya.

Kita berpartai itu harus enjoy saja atau di bawa santai dan jangan terlalu tegang,kitapun tidak tahu kedepan akan bagaimana, Saat ini Salman tetap fokus menjadi ketua DPRD kota Tarakan saja dulu,namun bilamana ada perubahan politik maka tidak tertutup kemungkinan Salman akan di dorong maju pada pilwali nanti, jadi itulah politik dinamis,kita akan tetap berpegang pada sifat-sifat akhlakul karimah atau ahlak yang mulia dan terpuji." Urai Politisi PAN ini.

Sementara itu saat di konfirmasi terkait permintaan Partai kepada dirinya agar tetap fokus di legeslatif Salman mengatakan mengakui kebenaran permintaan itu, saya di minta untuk calm down dulu,tentu sebagai kader partai saya akan patuh pada perintah partai dan menerima dengan lapang dada dengan hati yang besar,mari kita lihat kedepan nantinya PAN akan mengusung calon siapa guna menjadi orang nomor satu di Tarakan ini,saya wajib untuk bekerja keras dengan tenaga dan pikiran karena ini juga demi kebesaran partai Partai Amanat Nasional."Tegas Salman.

Masalah pendaftaran saya kebeberapa partai politik tentu tidak jadi masalah,saya tidak akan lagi mengikuti proses penjaringan pilkada yang sebelumnya sudah saya rencanakan, Tentu dengan tidak saya mengikuti proses tahapannya berarti secara otomatis saya di anggap gugur oleh partai tersebut." Ujar Salman.

Seperti kita ketahui bersama ada 5 bakal calon yang telah mendaftarkan diri di DPD PAN Tarakan guna menggunakan parpol yang memiliki 4 kursi di Dewan perwakilan Rakyat Daerah Kota Tarakan ini, ke 5 Bakal calon tersebut adalah Dr.khaerul, Ir.Sopyan Raga, Umi Suhartini,H, Khaeruddin Arief Hidayat dan Drs.Badrun,kelima Bakal calon tersebut nantinya akan di panggil oleh DPW PAN Kaltara untuk melalui proses wawancara dan tahapan selanjutnya dan dalam wawancara tersebut di lakukan lansung oleh ketua DPW PAN Kaltara Bapak Asnawi Arbain." (an-sor)