Minggu, 07 Mei 2017

H Irianto Lambrie : Kaltara mampu mengejar daerah lain seperti pulau jawa dan sumatra

Dr.Ir.H.Irianto Lambrie.MM -  pagi tadi menghadiri perhelatan Pekan Nasional (PENAS)   petani,nelayan ke XV di Nangroe Aceh Darussalam.

KOMANDO KALTARA, Banda Aceh - Pekan Nasional Petani Nelayan Ke XV di buka oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko widodo di stadion Harapan Bangsa Kota Banda Aceh yang juga di hadiri oleh Gubernur kaltara Dr.H.Irianto lambrie, 

Dalam sambutannya presiden meminta supaya para petani dan nelayan di Provinsi Kalimantan utara untuk tidak terpaku kepada satu komoditas saja,saya yakin bahwa sumber perkebunan,pertanian dan kelautan di kaltara sangat menjanjikan kedepannya,"ujar presiden.

Untuk itu Irianto berharap agar hal ini akan kita coba terapkan di setiap kabupaten / kota yang ada di Kaltara, mengingat luas lahan yang ada di kaltara sangat berpotensi untuk di kembangkan oleh pemerintah ataupun swasta.

Meski kaltara masih terkendala oleh infrastruktur pendukung seperti akses jalan dan pengairan namun tentu kita harus selalu optimis dan bekerja keras dengan harapan percepatan pembangunan infrastruktur baik melalui program nasional ataupun daerah.

Saya yakin kita mampu mengejar ketertinggalan dari daerah lain di Idonesia seperti pulau jawa dan sumatra dalam hal perkebunan,pertanian dan perikanan namun tentunya peran dan dukungan seluruh masyrakat yang ada di Kalimantan Utara ini yang paling utama,"kata Gubernur kaltara ini.(an-sor)