Minggu, 07 Mei 2017

H.Badrun : "Kaltara Bersholawat" Wujud Syukur HUT Ke-4 Kaltara

 Sekprov Kaltara H Badrun, bersama Habib Anis Syihab dan KH. Amirullah, walikota Tarakan, serta para ulama pada acara “Kaltara Bersholawat” bersama masyarakat di masjid Al Ma’arif Tarakan, Kamis (5/5) malam lalu.


KOMANDO KALTARA-Tarakan - Masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), sekaligus memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara menggelar acara pengajian dan sholawat bersama dengan nama “Kaltara Bersholawat” di halaman Masjid Al Ma’arif, Kota Tarakan, Jumat (5/5) malam.

Acara yang yang dibuka oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H Badrun mewakili Gubernur Kaltara, Dr Ir H Irianto Lambire itu dihadiri ribuan umat muslim yang memadati halaman masjid yang berada di Jalan Yos Sudarso itu. “Acara ini sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT atas HUT ke-4 Provinsi Kaltara, sekaligus untuk mengajak masyarakat, utama umat muslim bersholawat. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini kita, semua senantiasa diberikan barakah dan kekuatan dalam membangun Kaltara,” tutur H Badrun.

Selain bersholawat dengan dipimpin oleh Habib Anis Syihab, juga ada tausiah oleh Ustadz KH Amirullah dari Makassar, Sulawesi Selatan. Tampak hadir beberapa pejabat Pemprov, Walikota Tarakan Sofyan Raga, sejumlah ulama dan masyarakat.

Atas nama Pemprov Kaltara, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya dan memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat di Kaltara, khususnya masyarakat di Kota Tarakan atas terselenggaranya acara HUT Kaltara, sekaligus rangkaian Latsitarda. Dimana, Latsitarda akan berakhir 10 Mei nanti,” tutur H Badrun.

Terkait dengan acara “Kaltara Bersholawat”, H Badrun berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum berkumpulnya masyarakat Kaltara dan berdoa bersama-sama untuk kebaikan provinsi termuda di Tanah Air ini.

H Badrun menambahkan, rangkaian kegiatan HUT Kaltara ke-4, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi Kaltara. Dalam kesempatan itu, ia mengimbau agar seluruh masyarakat turut berpartisipasi dan bersama-sama dalam membangun Kaltara, untuk mewujudkan cita-cita Kaltara menjadi yang terdepan.(an-sor)