Selasa, 23 Mei 2017

Komisi III DPRD Kota Tarakan - Evaluasi dan Monitoring Proyek Penanggulangan Banjir Di Kelurahan Sebengkok


KOMANDOKALTARA.COM - TARAKAN - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Tarakan hari ini kembali melakukan kunjungan lapangan (23/5).

 Kunjungan lapangan yang pimpin lansung ketua Komisi III DPRD Kota Tarakan Sofyan Udin Hianggio bersama anggota Komisi III lainnya Dan DPUTR siang tadi mengunjungi proyek pengendalian banjir yang berlokasi di wilayah  Kecamatan Tarakan Tengah tepatnya di Kelurahan Sebengkok.

Ketua Komisi III Sofyan Udin Hianggio yang berhasil kami temui mengatakan bahwa kunjungan ini  adalah untuk memonitoring serta mengevaluasi proyek pengendalian banjir ini." ujar Sofyan.

DPRD sebagai fungsi kontrol dan mitra pemerintah tentunya harus pro aktif dalam memonitor setiap kegiatan yang telah di laksanakan maupun yang masih dalam tahap penyelesaian, mengigat proyek penanggulangan banjir ini sangat di butuhkan guna mengantisipasi banjir yang setiap saat di alami oleh masyarakat Tarakan khususnya bagi warga yang berada di daerah rawan banjir seperti di Kelurahan Sebengkok ini." kata politisi Golkar ini.

Dalam  kunjungan lapangan ini hadir juga Sekretaris komisi III DPRD Tarakan Herman Hamid dari Partai Demokrat dan anggota komisi III lainnya Rudi Hartono dan Damara Rajja secara terpisah mengatakan bahwa kedepan DPRD dan Pemerintah Kota Tarakan akan bekerja secara maksimal guna menanggulangi bahaya banjir ini,Untuk mencapai semua itu tentunya pemerintah Tingkat Kota mesti di dukung oleh pemerintah Provinsi dan pusat, mengingat APBD Kota Tarakan Sangat minim, Peran Masyarakat tentu yang paling utama dalam hal pembangunan ini" urai Herman Hamid.

hal senada juga di sampaikan Politisi dari Partai Gerindra Rudi Hartono mengatakan bahwa komisi III akan selalu mengontrol guna melihat sampai di mana progres proyek penanggulangan banjir di kota Tarakan ini, karena proyek ini sangat kita  butuhkan guna mengatsi masasalah banjir di Kota Tarakan, mengingat cuaca yang ada di kota Tarakan ini tidak bisa kita prediksi karena  hujan bisa datang kapan saja, tidak seperti di pulau Jawa, untuk itu kami sebagai perwakilan dari masyarakat yang di Legeslatif tentu berkewajiban memberikan yang terbaik bagi masyarakat Tarakan yang bertugas sebagai fungsi kontrol bagi setiap kegiatan pemerintah." kata Rudi Hartono. (an-sor)