Minggu, 28 Mei 2017

Sofyan Raga - 10 Unit Bus Bantuan Kementerian Resmi Beroprasi di Tarakan



KOMANDOKALTARA.COM - Tarakan - Walikota Tarakan Ir.Sofyan Raga Hari kamis lalu melaunching pengoprasian perdana 10 unit Bus bantuan dari Kementerian perhubungan yang di laksanakan di pasar Boom Panjang Tarakan.

Menurut Walikota Tarakan bahwa ke 10 unit Bus ini nantinya akan melewati beberapa BRT / Halte yang telah selesai di bangun yang tersebar di beberapa titik Kota tarakan ini,' jelas Sofyan Raga.

Hadir dalam acara louching perdana ini Ketua Komisi III DPRD Kota Tarakan Sofyan Udin Hianggio,Dinas perhubungan Kota Tarakan,persatuan sopir taxi yang ada di tarakan dan unsur muspida lainnya.

Menururut Sofyan Udin Hianggio yang berhasil kami temui mengatakan bahwa bus ini sangat kita perlukan karena mengingat pertumbuhan kendaraan sangat signifikan, Pertumbuhan kendaraan yang ada di kota Tarakan ini mencapai 40 unit perbulan untuk roda empat dan untuk roda dua  sebanyak 400 unit perbulan." ujar Sofyan.

Untuk itu pemerintah melalui Kementerian Perhubungan mencari solusi guna mengantisipasi padatnya kendaraan sehingga tidak ada kemacetan yang ada di Tarakan ini, 10 buah bus ini nantinya akan melayani masyarakat kota Tarakan dan anak sekolah yang berada di dalam kota maupun daerah luar kota seperti Juwata ,pantai amal dan daerah mamburungan."kata politisi Golkar ini.

Kami sebagai perwakilan dari masyarakat tentunya akan merespon baik bila mana pengadaan ataupun pembangunan yang akan di lakukan oleh pemerintah yang tujuannya untuk membantu warga sehingga bisa meningkatkan ekonomi ataupun pendapatan warga masyarakat Tarakan pada umumnya."urai Sofyan. ( an-sor )