Selasa, 09 Mei 2017

Sosialisasi - Edukasi Pemilu KPU Lewat Baloy Pintar Pemilu


PERESMIAN : Komisioner KPU RI, Evi Novida Ginting Manik menggunting pita pertanda diresmikannya penggunaan Baloy Pintar Pemilu KPU Provinsi Kaltara, Selasa (9/5).

KOMANDOKALTARA.COM - Tanjung Selor – Sebagai salah satu upaya untuk sosialisasi dan eduksi tentang pemilu, KPU Provinsi Kaltara penyediaan fasilitas yang dinamakan Baloy Pintar Pemilu.

Baloy Pintar Pemilu diresmikan penggunaannya Selasa (9/5) kemarin oleh Komisioner KPU RI, Evi Novida Ginting Manik dengan disaksikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Provinsi (Setprov) Kaltara, Sanusi mewakili Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie.

Keberadaan Baloy Pintar Pemilu ini diharapkan mampu berperan maksimal sebagai wadah aktivitas pendidikan dan sosialisasi pemilu di Kaltara,” kata Sanusi.

Fasilitas ini juga diharapkan mampu membantu memberikan pengertian kepada khalayak mengenai pentingnya pemilu bagi kemajuan bangsa dan negara.

Disampaikan Sanusi, secara umum Pemprov Kaltara mengapresiasi dan mendukung program KPU Kaltara ini. Di tengah-tengah kondisi yang terbatas, kehadiran Baloy Pintar Pemilu ini tentu saja menjadi spirit yang baik. Berarti KPU Kaltara memiliki keinginan kuat untuk memiliki pusat kajian atau penelitian yang berkaitan dengan demokrasi di Kaltara,” urai Sanusi.

Dikatakan Sanusi, Baloy Pintar Pemilu sedianya menyasar masyarakat secara luas. Mulai masyarakat pra pemilih, pemilih pemula, kaum disabilitas, hingga masyarakat awam sehingga dapat meningkatkan kesadarannya untuk menggunakan hak pilihnya secara bijak dalam setiap pesta demokrasi.

Sangat diharapkan keberadaan fasilitas ini dapat dilanjutkan ke KPU kabupaten dan kota sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat lainnya secara merata,” ungkap Sanusi. (an-sor)