Sabtu, 17 Juni 2017

H.Badrun Buka Puasa Bersama Warga Binaan Lapas Tarakan


KOMANDOKALTARA.COM -Tarakan -Sekretaris Provinsi Kalimantan Utara sekaligus bakal calon walikota Tarakan H.Badrun Sore tadi mengunjungi warga binaan lapas Tarakan Jumat ( 16/6/17 )

Acara  Pesantren Ramadhan dan buka puasa bersama dengan warga binaan lapas Tarakan ini digelar oleh wanita Muslimat Nahdatul Ulama bekerja sama dengan lembaga permasyarakatan ( Lapas ) kota Tarakan.

Dalam ceramahnya di hadapan para warga binaan H.Badrun mengatakan bahwa salah satu misi dari wanita muslimat Nahdatul Ulama ( NU ) adalah mewujudkan masyarakat Indonesia khususnya kaum perempuan, yang sadar beragama,bermasyarakat, berbangsa serta bernegara.

Sadar Beragama dan bermasyarakat tentunya dapat kita kaitkan dengan berbagai hal yang sifatnya sosial yang mana erat kaitannya dengan hubungan seseorang kepada orang lain di lingkungan sekitarnya." urai H.badrun.

Dengan mengusung tema "Kokohkan hati dengan iman dan taklukkan dunia dengan Qur'an" seakan menyadarkan kembali kepada peran dan hakikat kita sebagai mahluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa yang hadir di muka bumi ini, kepercayaan kepada Allah swt merupakan pegangan utama dan penolong kita sebagai ummat manusia dalam menjalani kehidupan agar senantiasa terhindar dari kemaksiatan duniawi.

Untuk itu saya berpesan kepada seluruh warga binaan di lapas Tarakan ini untuk selalu mendekatkan diri kepada sang pencipta Allah Swt sehingga kita bisa menjauhi apa yang menjadi larangannya dan tidak tergelincir kelubang yang sama, manusia tidak ada yang sempurnah karena kesempurnaan hanya milik Allah Swt semata,semoga di bulan yang penuh berkah ini kita akan di berikan hidayah serta ampunan dosa yang pernah kita lakukan, jangan putus asa karena hari esok masih panjang untuk berbuat yang lebih baik kepada keluarga,sahabat dan orang lain." pesan H.Badrun. ( Ansor )