Sabtu, 17 Juni 2017

Irianto Lambrie Kembali Menerima Tropi Sebagai Kepala Daerah Inspirator

Pemprov kaltara
KOMANDOKALTARA.Com - Jakarta - Gubernur Kalimantan Utara Dr.H.Irianto Lambrie menerima tropi penghargaan sebagai salah seorang Kepala Daerah Inspirator.sabtu ( 17/6/2017 ).

Sebagai Provinsi termuda yang baru berusia 4 tahun Kalimantan Utara ( Kaltara ) sudah memiliki banyak prestasi, Termasuk penghargaan Gubernur Kaltara Dr.H.Irianto Lambrie sebagai Kepala daerah yang Inspirator."
 
Kaltara sendiri dinilai karena bisa menjadi inspirator , Karena keberhasilannya membawa provinsi termuda ini sejajar dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia yang usianya lebih tua, Hal ini tidak lepas dari inovasi-inovasi dan terobosan yang di lakukan oleh Gubernur Kaltara Irianto lambrie.

Inovasi dan terobosan yang di lakukan oleh para kepala daerah di harapkan dapat dijadikan best practice dan inspirasi bagi daerah-daerah lain, Sesuai dengan salah satu agenda nawacita Presiden RI Joko Widodo.

Para kepala daerah yang terpilih termasuk Kaltara yang menilai dan yang memilih adalah  pusat kajian keuangan Negara melalui majalah keuangan Negara itu, Karena dinilai telah berhasil melaksanakan amanah otonomi daerah." tutur Irianto

 Di samping tropi, juga diberikan Sertifikat Penghargaan oleh Mendagri. Seyogyanya penyerahan tropi dilaksanakan pada hari Kamis, 15 Juni 2017 oleh Mendagri-Bapak Tjahjo Kumolo, namun karena keterlambatan informasi undangannya, maka baru diserahkan pada hari Sabtu malam, 17 Juni 2017, di rumah Jabatan Wakil Ketua BPK RI-Jln. Denpasar No. 17 Kompleks Perumahan Pejabat Negara Kuningan Jakarta." Ujar Irianto.

Tropi sebagai kepala daerah terinspirasi diserahkan oleh Bapak Prof. Dr. ERMAYA, Gubernur Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), yang disaksikan oleh Prof. Dr. Bahrullah-Wakil Ketua BPK RI yang sekaligus dirangkai dengan Buka Puasa Bersama." Urai Gubernur Kaltara ini. ( Ansor )