Selasa, 06 Juni 2017

Panitia STQ Nasional Luncurkan Website Resmi

KOMANDOKALTARA.COM - TARAKAN – Persiapan terus dilakukan menjelang semakin dekatnya pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke-24 Tahun 2017 di Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara). Selain akomodasi dan kesiapan teknisnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara melalui Panitia STQ yang telah dibentuk, juga  menyiapkan fasilitas untuk keperluan publikasi dan penyebaran informasi.

Untuk memudahkan calon peserta maupun masyarakat luas mengaskes informasi terkait STQ yang akan digelar pada 13 – 21 Juli mendatang itu, panitia meluncurkan website resmi STQ. Yaitu di alamat https://stq24.kaltaraprov.go.id.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H Badrun mengungkapkan, melalui website yang dikelola oleh panitia STQ melalui bidang publikasi dan informasi ini, masyarakat luas, utamanya calon peserta bisa mengakses informasi yang berkaitan pelaksanaan STQ. “Mulai dari tempat pemondokan, jadwal kegiatan, arena perlombaan hingga informasi terkait daerah Kaltara, utamanya Tarakan ada di website itu,” kata Badrun. 

Masih dalam kaitannya dengan publikasi dan informasi, Sekprov menginginkan dalam pelaksanaan nanti ada Live Streaming pada 4 arena STQ Nasional, yaitu Masjid Baitul Izzah Islamic Centre, Masjid Al Ma Arif, Masjid At Taqwa dan Masjid Darussa’adah yang dapat diakses melalui website resmi STQ Nasional tersebut. 

Di sisi lain, Badrun berharap agar masyarakat juga turut berpartisipasi dalam mensukseskan STQ Nasional. “Kami imbau kepada masyarakat, utamanya warga Tarakan untuk turut mensukseskan pelaksanaan STQ Nasional ini,” imbaunya.

Sementara itu, untuk mematangkan persiapan, Senin (5/6) kemarin kembali digelar rapat. Beberapa hal dibahas dalam rapat yang dihadiri seluruh perwakilan bidang kepanitiaan itu. Di antaranya mengenai kesekretariatan, persiapan arena, pemondokan atau persiapan hotel dan penginapan, hingga membahas penempatan Media Centre sebagai sarana layanan informasi yang rencananya akan ditempatkan di Perpustakaan Daerah Tarakan. 

Pada Media Centre yang berlokasi tak jauh dari arena utama di Masjid Baitul Izzah itu, akan dilengkapi beberapa fasilitas. Seperti internet, komputer, ruang konferensi pers dan sarana video conference. ( Humas / Yanie )