Minggu, 09 Juli 2017

Tiap Hotel akan Putar Mars Kaltara

Humas Provinsi Kaltara
KOMANDOKALTARA.COM - TANJUNG SELOR – Panitia Daerah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke-24/2017 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) telah mewanti-wanti sejumlah hal kepada setiap pengelola hotel dan penyedia akomodasi bagi para kafilah yang akan turut serta pada acara ini.

Ketua Harian Panitia Daerah STQ Nasional ke-24/2017 H Badrun menyebutkan, berdasarkan hasil rapat 17 Juni lalu dengan seluruh pengelola hotel penyedia akomodasi para kafilah STQ Nasional, pada dasarnya setiap pengelola hotel siap menyemarakkan dan mensukseskan acara dua tahunan ini.

“Mereka juga berkomitmen untuk selalu menjaga kebersihan kamar dan lingkungan hotel, serta beberapa hal teknis yang akan memberikan kenyamanan bagi para kafilah,” kata H Badrun di sela rapat persiapan pelaksanaan STQ Nasional ke-24/2017, Minggu (9/7).

Komitmen lainnya, yakni di setiap kamar yang digunakan kafilah akan dipasang petunjuk arah kiblat. Ini untuk memudahkan mereka melaksanakan salat.

“Petugas hotel juga ditegaskan untuk memberikan pelayanan prima dan menyiapkan petugas yang berpakaian muslim, sopan dan rapi. Di setiap hotel juga dipastikan adanya musala, serta selama pelaksanaan STQ Nasional, pihak hotel sedianya dapat memutar mars MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran), Mars Kaltara dan Hymne Kaltara,” papar H Badrun.

Pengelola hotel juga memasang 1 buah spanduk dengan tema yang ditentukan, berikut umbul-umbul STQ Nasional ke-24/2017.(Humas / Yanie)