Selasa, 22 Agustus 2017

Inovatif, Kaltara Berkembang Pesat

Humas Provinsi Kaltara


KOMANDOKALTARA.COM - TANJUNG SELOR – Inovasi dan kerja keras yang ditunjukkan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie beserta jajarannya di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara telah membawa provinsi termuda ini ke arah pembangunan yang cepat dan pesat. 

Berbagai potensi yang ada, direncanakan dan dikelola dengan baik dan komprehensif. Sehingga, kepentingan untuk mensejahterakan masyarakat berjalan beriringan dengan upaya perubahan mindset (pola pikir) masyarakat itu sendiri.

Tak ayal, hal tersebut menggugah apresiasi dan dukungan dari masyarakat dengan latar belakang berbeda. Salah satunya, Pendeta Jerry, Ketua Resort Kayan Gereja Kristen Pemancar Injil (GKPI) Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan. 

“Tanpa dukungan pemerintah, lembaga keagamaan seperti GKPI takkan bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Sebab, salah satu tugas lembaga keagamaan itu, yakni membina umat hingga menjadi masyarakat yang mendukung setiap program pemerintah,” kata Pendeta Jerry, belum lama ini.

Dia menilai berkat terobosan yang digagas dan direalisasikan Pemprov Kaltara, berbagai infrastruktur fisik telah terbangun dengan baik. Bahkan, beberapa di antaranya menjadi jauh lebih baik daripada sebelum adanya Provinsi Kaltara. 

“Terobosan yang diterapkan di Kaltara ini, turut membuat hubungan antar daerah semakin membaik. Seperti akses darat yang terus mendapatkan perhatian, sehingga memudahkan masyarakat untuk beraktivitas,” jelas Pendeta Jerry.

Gubernur Kaltara bersama jajarannya dan didukung aparat keamanan, secara pro aktif mampu meredam kerawanan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satunya, dengan menjaga kerukunan antar umat beragama. 

“Persoalan kerukunan antar umat beragama, diselesaikan dengan cara tepat yakni door to door. Penglibatan FKUB (Forum Komunikasi Antar Umat Beragama) juga terbukti penting, karena sangat berperan meredam isu yang sifatnya memecah belah masyarakat,” ucap Pendeta Jerry.(Humas / Yanie)