Jumat, 04 Agustus 2017

PKK Kaltara Klarifikasi Lapangan ke KTT dan Malinau

Humas Prov Kaltara
KLARIFIKASI: Rombongan TP PKK Provinsi Kaltara yang dipimpin Ketua Pokja III Sri Senanti, melakukan kunjungan sekaligus klarifikasi untuk kegiatan lomba PKK ke KTT dan Malinau.

MALINAU – Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan kunjungan ke Kabupaten Tanah Tidung (KTT) dan Kabupaten Malinau, untuk melakukan pembinaan 10 Program pokok, sekaligus klarifikasi lapangan terhadap lomba-lomba yang diadakan. Kunjungan dipimpin oleh Wakil Ketua III TP PKK Kaltara Hj Sri Senanti Badrun. 

“Kunjungan ini dimaksudkan, agar baik itu sekretariat maupun Pokja (kelompok kerja) di setiap kabupaten/kota siap untuk semua aktif dalam menjalankan programnya,” ujar Sri Senanti.

Seri Senanti mengungkapkan, ada 4 jenis lomba yang merupakan agenda tahunan yang diadakan di tingkat provinsi dan tinggkat pusat. Antara lain tertib administrasi, hatinya PKK, pola asuh anak dan remaja, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) serta iva tes. “Di KTT saat ini kita sedang melakukan klarifikasi lapangan dari kegiatan lomba tertib administrasi,” ungkapnya.

Untuk diketahui, tahap pertama dari perlombaan ini adalah tahap administrasi atau pemeriksaan berkas. Di mana dari berkas administrasi yang dikirim oleh masing-masing kabupaten kota, akan dipilih daerah, mana yang memiliki potensi sesuai kriteria lomba yang diadakan.

Selanjutnya akan memasuki tahap 2, yaitu tahap klarifikasi lapangan. Hal ini lah yang dilakukan dalam kunjungan kemarin. “Kita akan cek kebenaran informasi dari berkas yang kabupaten/kota kirimkan,” terang Sri Senanti.

Dari pengecekan inilah, lanjutnya, akan muncul daerah terpilih yang nantinya akan dibina agar siap dibawa ke pusat untuk mengikuti perlombaan tingkat nasional. “Di samping melakukan penilaian lomba, kita juga melakukan pembinaan kepada sekretariat dan Pokja-Pokja yang ada di PKK tingkat kabupaten,” lanjutnya.

Dia mengharapkan, dari lomba yang diadakan ini akan timbul kesadaran dari kader-kader TP PKK yang ada di daerah. Untuk selalu komitmen dalam menjalankan 10 program PKK. “Kita harap ini menimbulkan pengaruh positif untuk para kader di daerah,” tutup Sri Senanti. (Humas / Yanie