Selasa, 01 Agustus 2017

Temui Gubernur, KABDL Inginkan Menteri Menjadi Irup HUT RI

KOMANDOKALTARA.COM - GUBERNUR Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie menerima kehadiran para Kepala Adat Besar Dayak Lundayeh (KABDL) wilayah Krayan di Ruang Kerjanya, Senin (31/07). 

Kedatangan 4 Kepala Adat Besar, yakni Rining Liang (Kepala Adat Krayan Darat), Ishak Surang (Kepala Adat Krayan Barat), Lewi G Paru (Kepala Adat Krayan Tengah) dan Kam Pangiran (Kepala Adat Krayan Tengah) ini, dalam rangka menyampaikan undangan kepada Gubernur untuk menghadiri acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72 di Krayan. 

Para kepala adat besar ini juga menginginkan agar ada salah satu menteri di Kabinet Kerja yang bersedia menjadi Inspektur Upacara (Irup) HUT RI di wilayah perbatasan RI-Malaysia itu.

Gubernur pun merespon positif keinginan para kepala adat tersebut. Mengenai kehadiran menteri, Gubernur secepatnya akan mengkomunikasikan ke pusat melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Irianto juga menegaskan dirinya siap mendampingi menteri yang akan menjadi Irup di Krayan nanti.(Humas / Yanie)