Sabtu, 25 November 2017

Salurkan Bakat Sekaligus Relaksasi, Humpro Bentuk 6 Cabor

Humas Provinsi Kaltara
PERSIAPAN : Cabor Futsal Biro Humpro tengah persiapan menghadapi turnamen futsal dengan didampingi Karo Humpro Muhammad Mursid, belum lama ini.


KOMANDOKALTARA.COM - TANJUNG SELOR – Dalam waktu dekat, Biro Humas dan Protokol (Humpro) Sekretariat Provinsi (Setprov) Kalimantan Utara (Kaltara) akan membentuk 6 cabang olahraga (Cabong). Yakni, cabor Futsal, Bulutangkis, Tennis Lapangan, Bola Voli, Sepeda, dan Senam Korpri. Ini disampaikan Kepala Biro Humpro Setprov Kaltara Muhammad Mursid, belum lama ini.

Guna menunjukkan kesungguhan dalam rencana ini, Mursid juga telah menetapkan koordinator masing-masing cabor. “Hal ini mengingat mulai dari staf biasa hingga Karo mempunyai bakat dan potensi di bidang olahraga yang berbeda, maka untuk memfasilitasi bakat tersebut dan meningkatkan prestasi PNS (Pegawai Negeri Sipil) maupun PTT (Pegawai Tidak Tetap) di lingkup Biro Humpro dibentuklah 6 cabor tersebut,” kata Mursid.

Diharapkan keberadaan cabor itu kelak, tak hanya untuk menyalurkan potensi, minat dan bakat tiap pegawai di lingkup Biro Humpro. Tapi, juga mampu untuk memberikan efek relaksasi bagi setiap personel, di tengah padatnya kesibukan kerja. “Dengan berolahraga secara tertib dan teratur, selain menjadikan kebugaran juga bisa berekreasi, berprestasi dan bersilaturahmi. Akhirnya, ini juga akan meningkatkan semangat dalam berkerja,” jelas Mursid. Saat ini, salah satu cabor, futsal tengah mematangkan kesiapan untuk menyertai turnamen futsal yang digelar di Tanjung Selor, Bulungan dalam waktu dekat.(Humas / Yanie)