Kamis, 07 Desember 2017

Dua Orang Diduga Pengedar Narkoba Di Tangkap Anggota Resnarkoba Polres Nunukan

KOMANDOKALTARA.COM - NUNUKAN, (kaltara) –  dua orang diduga pengedar narkoba di tangkap Anggota  Resnarkoba Polres Nunukan.

Penangkapan kedua orang tersebut dilakukan tim resnarkoba Polres Nunukan, saat hendak menyebrang melaui pelabuhan Tunon Taka Nunukan Rabu (06/12/2017).

Kapolres Nunukan AKBP Jepri Yuniardi Melalui Kasubbag  Humas Polres Nunukan IPTU M Karyadi mengatakan, “aparat kepolisian mengamankan keduanya Munawir dan Julmari, diduga sebagai pengedar narkoba beserta barang bukti berupa sabu – sabu kurang lebih 163,88 gram. Dan keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Penangkapan tehadap keduanya dilakukan di dermaga Rubin Taka

Dengan barang bukti 7 bungkus plastik sabu ukuran brbeda – beda dengan rincian yaitu 3 bungkus plstik ukuran besar yang diduga berisi sabu dan 4 bungkus plstik ukuran sedang yg diduga berisi sabu dgn berat bruto sekitar 163,88 gram.  Dan 1 buah ember cat warna hitam, gulungan lakban wrna hitam dan bungkusan plstik wrna transparan selain itu ada 2 unit handpone.

“Berdasarkan  informasi dari masyarakat bahwa ada 2 orang laki-laki yang di curigai sedang membawa barang Narkotika Gol 1 jenis sabu di Dermaga pelabuhan Tunon Taka. Kemudian pelapor bersama saksi menindak lanjuti informasi tersebut dengan mendatangi TKP. Pada saat itu dilakukan penggeledahan trhadap badan 2 org laki -laki tersebut beserta barang – barang  bawaannya. Saat itu ditemukan 7 bunkus plstik ukuran yang berbeda – beda di sebuah ember cat hitam yg merupakan milik trlapor.  Atas kejadian tersebut terlapor kemudian di bawa menuju ke kantor Polres  Nunukan untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.” Tuturnya.

Atas kejadian tersenut tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 ttg Narkotika. (ATR).