Minggu, 03 Desember 2017

Musibah Longsor Yang Menimpa Warga Sebengkok

KOMANDOKALTARA.COM - TARAKAN - Akibat hujan yang mengguyur kota Tarakan semalam hingga pagi ini, musibah longsorpun terjadi di Pemakaman Umum Sebengkok Gang 45, RT.23 Kelurahan Sebengkok, Kecamatan Tarakan Tengah (3/12/2107).

Longsor ini mengakibatkan 2 buah rumah terkena dampaknya. Dan menurut salah satu warga yang rumahnya terkena musibah (Saleh), longsor terjadi tepat pukul 5.30. Ketika itu Saleh hendak melaksanakan sholat subuh dan tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari atas. Dan dalam hitungan menit musibah itu pun terjadi tanpa diduga-duga.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah longsor ini, karena saat musibah itu terjadi Saleh sempat berteriak dan membawa Keluarganya keluar dari rumah yang ia tempati tersebut. 

Dan saat Diselidiki ternyata rumah Saleh lah yang paling parah akibat terkena musibah longsor itu. Dinding rumahnya jebol dan tanah longsor yang begitu banyak terbawa kedalam rumahnya melalui jebolan itu.

Kerugian yang dialami dalam musibah Longsor ini Ditaksir (±) hampir 100 juta rupiah, mengingat adanya kuburan yang ikut longsor, Ditambah lagi 2 buah rumah yang ikut terkena musibah longsor itu juga. 

Menurut camat Tarakan Tengah Jainuddin, bahwa hal ini sudah disampaikan kepada Walikota Tarakan, dan dalam waktu dekat akan ditinjau. Sementara Dinas Pemakaman sudah bekerja maksimal membantu membersihkan lahan yg longsor.(mkh/Yanie)