Senin, 08 Januari 2018

Ganas!!! Akbiat Mabuk, Pelaku Menabrak Rumah Warga Dan Kendaraan Lain


KOMANDOKALTARA.COM - TARAKAN - Pukul 03.23 WITA dini hari, lagi dan lagi 1 unit mini bus menabrak dengan ganasnya kendaraan yang berada didepannya. Sedikitnya ada 10 unit kendaraan yang menjadi sasaran si mini bus tersebut. , Minggu (7/1), tepat di gang celebes, RT 53, Jl.Mulawarman, Kel Karang Anyar.

Bukan hanya kendaraan yang  menjadi sasaran si mini bus itu. Tetapi salah satu rumah warga juga ikut menjadi sasarannya, sebab gang yang terlalu sempit. Menurut informasi yang didapatkan, pengemudi mini bus dengan Nomor Polisi B 1471 TZM mengendarai mini busnya dalam keadaan mabuk usai mengkonsumsi Miras.

Salah satu warga yang motornya tertabrak pada saat kejadian mengatakan,  saat itu melihat mini bus itu melaju kencang, ‘’Nah,, Saat dia mengarah kedalam gang, mobilnya memang sudah sangat laju dari depan, saat dia lebih dalam masuk kedalam gang tersebut dia langsung menabrak kendaraan yang ada didepannya, yang pertama menjadi sasaran mobil tersebut yaitu rumah warga dan motor. Di dalam gang itu kan sudah buntu tidak ada jalan lagi, saat dia ingin mundur, dia menghantam lagi mobil Avanza yang terparkir disitu’’, kata samuel(7/1)

Salah satu warga yang juga rumahnya menjadi sasaran mini bus tersebut sempat terkejut, ‘’Saya sedang tidur dikamar, tiba tiba rumah saya bergetar, saya sangka gempa, ternyata mobil menabrak rumah saya’’, Ungkap farida.

Bukan hanya rumah Farida yang menjadi korban, tetapi  Sapri (suami farida) yang saat itu sedang duduk didepan rumahnya hampir menjadi korban. ‘’Beruntung anak saya cepat bertindak untuk menarik bapaknya kedalam rumah, kalau terlambat mungkin  saja suami saya di tabrak juga’’, tambahnya.

Dari kelakuanya yang ingin melarikan diri, supir mini bus itupun di kejar warga. Pengemudi yang belum diketahui identitasnya itu terjebak di gang buntu. Warga sekitar berhasil menghentikanya, dan langsung menghakiminya. Warga sekitar sempat di buat bingung. Karena saat dicocokkan, identitasnya itu berbeda dengan si pelaku.

Warga melihat pelaku tersebut berkerja di salah satu perusahaan alat berat yang berada di Tarakan. Diwaktu pagi hari, perwakilan perusahaan tempat pelaku bekerja pun mendatangi tempat kejadian.

Hingga saat ini pelaku masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan untuk menjalakan perawatan medis, karena telah di hakimi oleh warga. Sementara itu, Kepala Penerima Laporan dan Penjagaan Satlantas Polres Tarakan, Brigpol Andi mengatakan, saat ini tersangka masih belum bisa di mintai keterangan, indentitas juga belum kami ketahui.

‘’Pagi tadi (7/1) kami sudah mendatangi tersangka di rumah sakit. Dia sudah sadar tapi belum bisa bicara. Kita juga sedikit mengalami kesulitan mengambil indentitas tersangka, karena identitasnya masih dipegang oleh warga yang semalam. Diketahui juga pada saat kecelakaan,  tersangka dalam keadaan mabuk berat’’ tegasnya.

Brigpol Andi menyatakan, pelaku sempat bicara sedikit. Pelaku menjelaskan bahwa di saat malam itu dia dikejar oleh seseorang yang dia tidak kenal, tepatnya di jl.Bhayangkara. Akibatnya dia melaju dengan mini busnya dan masuk kedalam gang Celebes tersebut.

‘’Untuk sementara kasus ini masih dalam penyelidikan, kerena tersangka belum sangat pulih untuk dimintai keterangannya’’, tambahnya (YN / ATR)