Kamis, 01 Maret 2018

Satu Keluarga Keracunan Jamur kidang, Satu orang Meninggal , Tiga Orang Di Rawat Di Rumah Sakit

Dok : Salah satu keluarga yang masih dirawat di RSUD Kajen

KOMANDOKALTARA.COM - Warga Dukuh Gutomo, Desa Gutomo Kecamatan Karanganyar, kab pekalongan , jateng. Selasa (27/2/2018) keracunan jamur jenis siung kidang. Atas kejadian itu, satu orang dinyatakan meninggal dunia sedangkan tiga korban lainnya harus menjalani perawatan di RSUD Kajen.

Korban meninggal dunia, Kuat (75) Petani, tiga korban yang selamat dan Opnam di RSUD Kajen, Daryani (45), Ponisa (41) dan M Ristan Alfaro (2) alamat Desa Gutomo, Kecamatan Karanganyar, kab pekalongan.

Satu keluarga ini keracunan jamur jenis siung kidang. Mulanya mereka memakan jamur hasil petikan mereka sendiri, Samardi (35) mendapati jamur itu ketika ia hendak mencari rumput ditangah hutan tersebut. Lalu kemudian jamur tadi langsung dimasak oleh Ponisa.

Usai makan bersama, korban ( bpk kuat) pun pergi ke hutan untuk mencari rumput. Namun tak lama kemudian bpk Kuat ditemukan oleh Samardi dan Rasmah dalam keadaan sangat lemas tergeletak dan kejang-kejang. Tanpa pikir panjang korban kemudian langsung dibawa kerumah. Namun ketika berada di rumah ternyata tiga anggota keluarga lainnya sudah daritadi merasa pusing hingga akhirnya mereka dibawa ke RSUD Kajen secara bersamaan.
Sekira Pukul. 11.00 wib nyawa bpk Kuat sudah tidak dapat tertolong, bpk Kuat pun meninggal dunia. Dari hasil keterangan medis menurut Dokter, korban meninggal tak lain dan tak bukan karena keracunan Jamur yang mereka makan tadi.

Untuk sementara kini ketiga korban lainnya masih menjalani perawatan di RSUD Kajen. Tetapi setelah menjalani perawatan, ketiga korban kini sudah dalam keadaan mulai membaik.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP M Dahyar menyatakan bahwa kini jenazah korban sudah dimakamkan di Desa Gutomo, Karanganyar. “Adapun sempel Jamur telah diamankan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, dan kasus ini masih dalam pemeriksaan pihak kepolisian,” terangnya. (yn)