Rabu, 28 Februari 2018

Tega!!! Anak Menghabisi Nyawa Ibu Kandungnya Menggunakan Cangkul

ilustrasi penganiyayaan Susanto kepada ibu kandungnya

KOMANDOKALTARA.COM - SUKABUMI - Susanto (26 tahun) nekat menghabisi nyawa Saidah (48 tahun) yang merupakan ibu kandungnya sendiri di Kampung Cileungsing RT 03/04, Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Selasa (27/2/2018).

Susanto menyerang ibu kandungnya sendiri dengan menggunakan cangkul, aksinya tersebutpun dilakukannya kalah sang ibu sedang berada di kamar mandi yang berada di atas kolam disamping rumahnya. Susanto ini memang diduga menderita gangguan jiwa. Tak lama kemudian Susanto tiba-tiba mengamuk dan secara membabi buta menyerang Ibu kandungnya yang tak berdaya.

"Saat kejadian itu Muhtar suami korban (50 tahun) langsung segera pergi untuk mencari pertolongan warga agar dapat membantu menenangkan Susanto yang tengah melakukan aksinya itu. Susanto pun langsung mengarahkan cangkul itu ke telapak tangan kiri Ibunya, dan dia juga menyerang kaki kiri dan bagian perut Ibunya," ujar Kapolsek Kalapanunggal AKP Sumijo.
Warga setempat sempat menggotong korban untuk dibawa ke Puskesmas Kabandungan untuk mendapatkan pertolongan, Namun dikarenakan kondisi luka bagian tangan kiri korban sangat parah, sehingga darahnya mengucur deras dan sangat banyak, sampai akhirnya korban pun meninggal dunia akibat pendarahan yang dialaminya.

Korban saat ini sudah dimakamkan di TPU setempat. Sedangkan pelaku (susanto) langsunng dikirim ke RSJMarzoeki Mahdi, Cilendek, Kota Bogor.

"Kami tepat mengacu kepada hukum, Namun akan dilakukan observasi terlebih dahulu kepada pelaku, karena mengidap gangguan jiwa. Pelaku mendapatkan Pasal 351 ayat 3 penganiayan yang mengakibatkan korban sampai meninggal dunia," singkatnya. (Yn)