Selasa, 13 Maret 2018

Bawa Sabu 1 kg, Wanita Berkerudung Ini Diamankan Petugas Bandara Juwata

Foto Saat Petugas Bandara Memeriksa Tas AR Yang Diduga Ada Sabu Didalamnya Siang Tadi

KOMANDOKALTARA.COM - TARAKAN - Penangkapan terhadap penumpang pesawat Lion Air yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu, kembali terjadi di Bandara Juwata Tarakan, Tersangka yang berinisial AR diamankan oleh pihak Avation Security Bandara (AVSEC). Selasa jam 11.30 wib. (13/3/2018).

Tersangka AR akan yang beralamat di Jalan Toddopuli X No 12 RT 002 RW 006 Kelurahan Borong Kecamatan Manggala Makassar ini, Akan berangkat dengan menggunakan Lion Air JT-739/PK-LOY tujuan Tarakan - Makassar, Namun pada saat melewati ruang X-Ray 2, petugas Avsec bernama Sanny Mamiliani melihat ada benda mencurigakan didalam koper baju bagian tengah.

"Saya melihat ada benda yang mencurigakan didalam koper milik AR, Saat saya meminta mengambil dan membongkar kopernya, Tersangka berlagak bingung dan tidak mau mengeluarkan benda yang kami curigai itu," Tutur Sanny.
Lanjut Sanny, Bersama rekan Avsec lain, meminta kepada Tersangka AR untuk dilakukan pemeriksaan ulang terhadap barang bawaannya, "Barang tersebut kami X-Ray ulang, dan hasilnya, koper milik AR terdapat narkoba jenis sabu-sabu, seberat 1.080 gram," Jelas Petugas Avsec Bandara Juwata Tarakan ini.

Atas penemuan narkoba jenis sabu tersebut, Pada pukul 11.40, pihak Avation Security Bandara Juwata Tarakan (Avsec) membawa tersangka AR menuju gedung keamanan Bandara untuk dimintai keterangannya guna pengembangan lebih lanjut.(YN)