Rabu, 14 Maret 2018

Kembali, Petugas Avsec Bandara Juwata Amankan Sabu 30 Gram

Foto Saat Tersangka Diamankan Keruangan Dan Diperiksa Oleh Petugas

KOMANDOKALTARA.COM - TARAKAN - Petugas Aviation Security (Avsec) kembali mengagalkan penyelundupan Narkotika jenis sabu sebanyak 30 gram yang dibawa seorang pria yang berinisialkan, pada selasa (14/3) sekira pukul 13.20 wita.

Kepala Bandara Juwata Tarakan, Elfi Amir mengatakan, tersangka diamankan saat memasuki pemeriksaan di Security Check Point (SCP) 2. "Jadi tersangka yang berinisialkan IQ (46) saat diperiksa petugas melihat ada benjolan dipingang," jelasnya.

Lanjutnya, usai melihat benjolan tersebut, petugas mencurigai IQ dan membawa tersangka ke ruangan untuk dilakukan pemeriksaan. "Saat diruangan diperiksa ternyata ditemukan sabu dengan berat 30 gram," lanjutnya.

Setelah itu, petugas langsung mengamankan tersangka tersebut diruang kemanan dan ternyata tersangka tidak sendirian melainkan ada seorang teman yang berinisialkan AM yang diduga rekan tersangka. 
"Tersangka dicurigai berdua, dan yang satu tidak membawa apa-apa, Petugas mencurigai AM karena tersangka 1 kode booking dengan AM," tuturnya.

Selain itu, diketahui tersangka tersebut merupakan bukan warga Tarakan, melainkan warga Palu. " IQ datang kemarin dari palu ketarakan untuk mengambil sabu dan ingin dibawa ke palu dengan wings air ini hari," bebebrnya.

Sementara itu, kasus tersebut diserahkan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Utara guna di lakukan penyelidikan. (AD / YN)