Jumat, 27 April 2018

Rapat Koordinasi Kesejahteraan Rakyat Se-Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2018

Wakil Gubernur Kaltara H. Udin Hianggio Saat Membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Kesejahteraan Rakyat Se-Provinsi Di Lantai V Kantor Bupati Nunukan

KOMANDOKALTARA.COM - NUNUKAN -  Provinsi Kalimantan Utara mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kesejahteraan Rakyat Se-Provinsi pada kamis pagi (26/4) di Lantai V Kantor Bupati Nunukan. Kegiatan ini dilaksanakan secara bergilir, pada tahun 2017 dilaksanakan di Kota Tarakan dan hari ini di Kabupaten Nunukan. Selanjutnya akan diadakan di Kabupaten Malinau. Rakor dibuka langsung oleh H. Udin Hianggio selaku Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) dengan jumlah peserta diperkirakan mencapai 100 orang.

H. Selamet Riady selaku Kabag Kesra Provinsi Kaltara mengatakan bahwa, "maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mensinergikan kinerja informasi SKPD terkait, terkhusus di lingkup pemerintah Provinsi Kaltara dan juga pemerintah Kabupaten/Kota, serta para penerima hibah dan bantuan sosial agar bisa mengerti hak dan kewajiban mereka, khususnya dalam penyampaian laporan pertanggungjawaban penerima hibah dan bansos." Kegiatan ini juga sebagai silatuhrahmi antara pemerintah Provinsi Kaltara dengan pemerintah Kabupaten/Kota.

Biro kesejahteraan rakyat mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan daerah dibidang keagamaan, kesejahteraan dan kemasyarakatan. Sebagai biro yang bertugas memikirkan dan memenuhi kebutuhan, serta kesejahteraan masyarakat secara general tentu membutuhkan suatu bentuk kerjasama koordinasi yang selaras dalam hal pembuatan program kerja maupun kebijakan karena tanggung jawab kesra mencakup fasilitasi dan koordinasi.

"Dengan adanya rapat kerja yang kita laksanakan, saya berharap bisa memberikan pemahaman yang sama di antara kita semua sehingga bantuan-bantuan sosial yang diklontorkan dalam hal untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan bangsa ini," tutur H. Udin Hianggio. Rakor tersebut ditutup dengan penyerahan buku dan foto bersama. (Disminfo-Nnk/YN)