Selasa, 15 Mei 2018

Danramil 0911-03/Sebuku Hadiri Peresmian Masjid Al-Kautsar

KOMANDOKALTARA.COM - NUNUKAN - Danramil 0911-03/Sebuku Mayor Arm Subiyakto pagi tadi menghadiri peresmian Masjid Al Kautsar yang berlokasi di RT.03 Kampung Sebuluh Desa Salang Kecamaran Tulin Onsoi, Senin. 14/5

Peresmian tersebut juga dihadiri oleh masyarakat RT 03 kampung Sebuluh Desa Salang, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Secara geografis desa Salang kecamatan Tulin Onsoi merupakan wilayah yang berada persis di garis perbatasan Indonesia dengan Malaysia.

Selain kegiatan peresmian tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk ajang silaturahmi. Menjalin ikatan persaudaraan dan rasa kebersamaan sebagai warga negara Indonesia yang mendiami dan hidup di NKRI untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan warga di perbatasan.

Danramil mengungkapkan bahwa hal ini juga untuk memberikan gelora semangat rasa kebangsaan, cinta tanah air dan memberi semangat membangun wilayah kampung baik fisik maupun spiritual dan menumbuhkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai kebhinekaan suku, agama dan budaya masyarakat kampung Sebuluh desa Salang kecamatan Tulin Onsoi.

"Pada intinya ini mencakup berbagai aspek yakni seperti pembangunan dan kesejahteraan warganya. Untuk itu dengan berdirinya masjid ini mari kita sama-sama menjaga terlebih sebentar lagi akan tiba bulan suci ramadhan maka ayo kita semua secara beramai-ramai menyambut bahagia bersama", pungkas Danramil. (Pendim 0911/Nnk//yn)