Rabu, 23 Mei 2018

Kecelakaan Speed, 4 Tewas 1 Kritis

Foto Saat Speed Boat Harapan Baru Expres Di Evakuasi

KOMANDOKALTARA.COM - TARAKAN - Musibah kecelakaan lalu lintas air kembali terjadi di Kalimantan Utara (Kaltara). Sebuah speed boat tujuan Malinau - Tarakan kandas di sekitar perairan Sungai Sengkong, Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung, Selasa (22/5).

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 14.45 Wita yang menimpa speed boat (SB) Harapan Baru Expres bermuatan 28 penumpang dewasa dan 4 penumpang anak-anak tersebut mengakibatkan 4 penumpang tewas dan 1 kritis.

"Tadi langsung kita evakuasi para korban. 4 korban meninggal dunia, 1 orang kritis," ungkap Kapolsek Sesayap Hilir, Iptu Suudi SH yang ikut mengevakuasi para korban, (22/5).

Kecelakaan tunggal ini diduga akibat tali kemudi speed boat putus, sehingga tidak dapat dikendalikan dan menabrak pepohonan bakau dan nipah di pinggir perairan.

Akibat kejadian ini sejumlah penumpang dievakuasi ke Puskemas Sesayap Hilir dan RSUD Tarakan untuk mendapat pertolongan.

"Sebanyak 13 korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Sesayap Hilir. 1 korban bergeser tulang dan 1 patah tulang," ujar salah satu petugas yang menangani korban.

Diketahui speed boat nahas bermesin Yamaha 200 PK 3 unit tersebut berlayar dari Kabupaten Malinau sekitar pukul 12.00 Wita tujuan Kota Tarakan. Para korban yang meninggal dan selamat kini telah dievakuasi di Puskesmas Sesayap Hilir dan RSUD Tarakan untuk mendapat penanganan medis. (ABA/yn)