Selasa, 15 Mei 2018

Materi Pancasila Terus Ditanamkan BABINSA KORAMIL 0911-04/Sembakung

KOMANDOKALTARA.COM - NUNUKAN - Babinsa Desa Mambulu Sertu Ashari sekitar pukul 08.00 wita pagi kemarin menyambangi SDN 003 Tanjung Harapan dan memberikan materi pembekalan tentang Pancasila. (14/5)

Sebanyak 45 murid mengikuti materi tersebut dengan seksama. Babinsa Desa Mambulu mengatakan bahwa materi ini sangatlah pokok dan penting bagi mereka, karena ini merupakan landasan fundamental mereka dalam melaksanakan aktivitas di kehidupan sehari-harinya.

"Dengan kegiatan ini diharapkan murid-murid yang berada di wilayah perbatasan tetap cinta tanah air dan setia kepada NKRI," jelas Sertu Ashari.

Menurut Martianus selaku Kepala SDN 003 Tanjung Harapan, ia merasa sangat senang dengan adanya kegiatan ini. "Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi murid-muridnya dan perlu secara berlanjut dilaksanakan karena mereka butuh mendapatkan pembekalan agar selalu tertanam rasa cinta tanah air dan bangsa," ungkap Martianus.

Danramil 0911-04/Sembakung Kapten Inf Ibrahim Bahar juga mengatakan bahwa para babinsa di masing-masing wilayahnya, wajib masuk ke sekolah dan memberikan materi tetang bela negara, cinta tanah air dan wawasan kebangsaan.

"Sudah saya instruksikan kepada para babinsa di wilayah binaan masing-masing yang ada sekolahnya untuk terus giat masuk ke sekolah mereka (SD) dan memberikan materi dasar dasar negara seperti pancasila, UUD 1945, arti simbol dan lambang negara dan sebagainya. Harapannya "mereka sejak dini sudah tertanam dasar yang kuat dan siap untuk menghadapi perkembangan zaman saat ini nantinya", tandas Danramil. (Pendim 0911/Nnk/yn).