Kamis, 31 Mei 2018

Pasca Amukan Si Jago Merah, Bupati Nunukan Tinjau Lokasi Kebakaran

Bupati berinteraksi dengan korban yang rumahnya terbakar

KOMANDOKALTARA.COM - NUNUKAN - "Bagaikan api makan ilalang kering, tiada dapat dipadamkan lagi." Tampaknya peribahasa ini tepat untuk menggambarkan musibah yang menimpa 2 (dua) Kepala Keluarga (KK) yakni Muhammad Ridwan dan Abdul Muin. Sekitar pukul 01.50 wita, dini hari tadi terjadi musibah kebakaran di Jalan Pattimura RT. 02 Kelurahan Nunukan Timur.

Pasca amukan si jago merah yang menghanguskan 2 rumah tersebut, Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid menyempatkan diri meninjau lokasi kejadian (30/5). Lelah tak tampak di wajah Bupati muda ini, ditengah jadwal yang padat beliau tetap menyisihkan waktunya. Sepulang dari Jakarta setelah melakukan urusan dinas, beliau langsung menuju lokasi kebakaran. “Nanti akan dibantu Pemda, akan difasilitasi tempat tinggal (Rusunawa) jika memang ingin kesana,” ucap Laura.

Menurut H. Anas selaku pemilik tanah dari 2 rumah yang terbakar, total kerugian atas musibah tersebut ditaksir kurang lebih sekitar 500 juta rupiah. Bantuan dari pemerintah sendiri akan bertahap. Tampak hadir di lokasi kejadian mendampingi Bupati Nunukan yakni Kabag Kesejahteraan Rakyat, Kadis BPBD beserta staf, dan beberapa perwakilan dari Dinas Sosial lengkap dengan tim Tagana yang merupakan binaan dari Kementerian Sosial sendiri. (MRP / yn)