Minggu, 27 Mei 2018

PEMKAB Nunukan Kembali Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Dari BPK

BPK Kaltara menyerahkan LKPD 2017 Nunukan yang mendapat WTP kepada Bupati Nunukan didampingi Ketua DPRD Kabupaten Nunukan

KOMANDOKALTARA.COM - NUNUKAN - Untuk kesekian kalinya, pemerintah daerah Kabupaten Nunukan mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Ini merupakan kali ketiga, secara berturut-turut mulai dari tahun 2016 atas LKPD tahun 2015 hingga hari ini pemerintah daerah Kabupaten Nunukan meraih opini WTP untuk LKPD tahun 2017 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penyerahan LKPD dari BPK Provinsi Kaltara kepada Bupati Nunukan, yang didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Nunukan berlansung sore ini (25/5) di Tarakan, tepatnya di Kantor Perwakilan BPK Provinsi Kaltara.

"Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada BPK RI perwakilan Kalimantan Utara atas opini yang diberikan. Semoga dengan opini ini, semakin memotivasi pemerintah daerah Nunukan untuk terus melakukan tata kelola keuangan dengan efektif, efisien, dan akuntabel," ucap Laura selaku Bupati Nunukan.

Laura pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Nunukan, stakeholder terkait, dan seluruh lapisan masyarakat atas kerja sama yang baik selama ini.

"Mudah-mudahan kita bisa mempertahankan terus opini ini WTP ini sebagai perwujudan dalam mensukseskan reformasi birokrasi daerah kita," imbuhnya seraya berharap. (RDJ / yn)