Rabu, 23 Mei 2018

SKK MIGAS - KKKS Gelar Buka Bersama Di Kantor Bupati Nunukan

Tamu Dan Undangan Saat Berbincang Sebelum Dimulainya Acara

KOMANDOKALTARA.COM - NUNUKAN - Dalam rangka meningkatkan Ukhuwah Islamiyah di bulan suci Ramadhan 1439 H, SKK MIGAS - KKKS melakukan Safari Ramadhan dan Buka Bersama pada Selasa ini. Mengangkat tema "SKK MIGAS - KKKS dengan Pemerintah Kabupaten Nunukan Hikmah Ramadhan Dalam Mendukung Kegiatan Korporasi", acara digelar di Kantor Bupati Nunukan tepatnya di Ruang Rapat VIP Lantai IV.(22/5)

Dalam sambutannya, Manager Humas SKK Migas Sebastian Julius menyampaikan bahwa SKK Migas bersama KKKS diamanatkan kepada negara untuk melakukan kegiatan explorasi dan exploitasi migas. "Tentunya dalam hal ini, perlu mengenal dan memahami stakeholder yang berada di sekelilingnya saat melaksanakan tupoksi dalam rangka mencari sumbermigas baru dan mempertahankan, serta meningkatkan produksi migas. Dengan silaturahmi ini juga, semua perbedaan tidak perlu diperlebar. Namun semua persamaan yang ada yang perlu terus dicari dan didukung ketahanan energi nasional dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa," jelas Sebatian. Ia pun meminta dukungan dari berbagai pihak untuk dapat terus berkoordinasi dan berkomunikasi guna kelancaran operasi migas untuk mewujudkan ketahanan energi bagi bangsa dan negara.

Sementara, Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Hanafiah menerangkan bahwa satuan kerja khusus kegiatan usaha hulu migas dan gas bumi merupakan institusi yang dibentuk oleh pemerintah Indonesia melalui Peraturan Presiden Nomor 9 tahun 2013 tentang Penyelenggaraan usaha hulu migas dan gas bumi.
Sambutan Bupati Nunukan yang di bacakan oleh asisten kesejahteraan rakyat Kabupaten Nunukan

"Kegiatan yang kedua kalinya kita laksanakan ini merupakan ajang silaturahim antara SKK MIGAS wilayah Kalimantan - Sulawesi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan. Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa kegiatan hulu migas tak akan berjalan dengan baik tanpa dorongan pemerintah, begitu pun sebaliknya," ujarnya.

SKK Migas wilayah Kalimantan - Sulawesi merupakan induk dari PT. Medco Tarakan dan Pertamina EP, serta menjadi bagian yang tak terpisahkan dari proses pembangunan yang ada di Kabupaten Nunukan. "Pemerintah Kabupaten Nunukan sangat berharap sinergi dan komunikasi yang selama ini terjalin harus tetap berjalan dengan baik," tambah Laura. (ATY/RDJ/yn)