Sabtu, 09 Juni 2018

Gubernur Kaltara Lakukan Safari Ramadhan Di Kabupaten Nunukan

Gubernur Kaltara H. Irianto Lambrie tiba di Islamic Center disambut Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid.

KOMANDOKALTARA.COM - NUNUKAN – Safari Ramadhan yang merupakan ajang mempererat silaturahmi serta ukhuwah Islamiyah biasa dilakukan disetiap daerah yang ada di Indonesia. Begitu juga di Kalimantan Utara (Kaltara), pada Jum’at (8/6) tepatnya ramadhan ke-23 Gubernur Kaltara H. Irianto Lambrie beserta rombongan dari Provinsi melakukan hal serupa yakni Safari Ramadhan di Kabupaten Nunukan.

Sebagai rangkaian dari kegiatan Safari Ramadhan, setibanya di Nunukan Gubernur Kaltara H. Irianto Lambrie bersama Wakil Gubernur H. Udin Hianggio dan Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Indrajit beserta rombongan langsung menuju ke Kelurahan Selisun, Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan. Pada kesempatan tersebut beliau melakukan peletakan batu pertama dimana dilokasi tersebut nantinya akan dibangun masjid Darul Faidzin. Di kesempatan tersebut beliau pribadi juga berinfaq sebesar Rp. 20 Juta ditambah Infaq dari kepala OPD Provinsi yang turut hadir. “Saya berharap pembangunan masjid ini kelak tak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga untuk tempat pendidikan dan berbagi informasi yang tepat sebagai langkah untuk mencegah gerakan radikalisme,” Ucap Lambrie.

Perjalanan Safari Ramadhan dilanjutkan menuju Islamic Center Hidayaturrahman. Disana Gubernur Kaltara bersama Wakil Gubernur dan Kapolda beserta rombongan melakukan buka puasa bersama. “Saya mengajak kepada seluruh jama’ah untuk bersungguh-sungguh bersyukur kepada Allah SWT. Memasuki hari-hari terakhir di bulan suci Ramadhan mari sama-sama menyelesaikan Ramadhan dan semoga dipertemukan kembali dengan bulan penuh suci Ramadhan,” pesan Gubernur Kaltara Irianto Lambrie. Beliau juga menyerahkan bantuan hibah kepada beberapa TPA serta membagikan kartu Kaltara Sehat kepada perwakilan warga di Kabupaten Nunukan. Giat Safari Ramadhan tersebut diakhiri dengan shalat isya dan tarawih berjamaah di masjid Hidayaturrahman Islamic Center. (MRP / yn)