Kamis, 07 Juni 2018

Kunjungan Kerja Tim Desk Wilayah Perbatasan Dan Pulau-pulau Tertular KEMENKOPOLHUKAM

Serfianus selaku Sekretaris Daerah saat membuka sekaligus memaparkan isu-isu terkait di perbatasan.

KOMANDOKALTARA.COM - NUNUKAN - Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan mengadakan rapat koordinasi kerjasama dengan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) untuk keamanan perbatasan pada Kamis pagi di Lt. I Kantor Bupati Nunukan (7/6).

Rapat Koordinasi dibuka oleh Serfianus dan memaparkan isu-isu yang terkait dengan perbatasan, baik ekonomi, sosial dan kesehatan yang ada di Kabupaten Nunukan melalui slide. "semoga kita semua bisa menjalin komunikasi yang baik dan kerjasama dalam mengantisipasi masalah yang di hadapi di perbatasan Kabupaten Nunukan." harap Serfianus selaku Sekretaris Daerah.

Yasid Sulistiya selaku Brigjen TNI mengatakan "kami akan tetap memantau kondisi Perbatasan dengan langkah antisipasi berupa patroli bersama di perbatasan Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara." jelas Yasid Sulistiya.

Sementara itu, Lumbis juga memaparkan pandangan masyarakat adat serta kondisi Simantipal. "kami pemuda perbatasan sebagai warga indonesia mendiami negara yang belum di akui sampai sekarang. Warga Simantipal juga dominan warga dari jiran Malaysia, akan tetapi warga Indonesia tetap memegang teguh jiwa nasionalisme dan menghormati Merah Putih. Malaysia akan melakukan perundingan kembali terkait pengukuran ulang akan tetapi masyarakat adat dengan tegas menolak diadakannya pengukuran kembali dan tidak akan menerima hasil apapun." terang Lumbis pemuda harapan. (HM/HBM/yn)