Senin, 04 Juni 2018

Penyerahan LHP Pertanggungjawaban Bantuan Keuangan Parpol

Foto Bersama perwakilan setiap parpol

KOMANDOKALTARA.COM - NUNUKAN - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara telah melakukan pemeriksaan dan menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kepada pihak Inspektorat dan Dinas Kebangsaan dan Politik. Penyerahan LHP Partai Politik di buka oleh Muhammad Amin selaku Asisten Administrasi Umum dan Pemerintahan di Lt. IV Kantor Bupati Nunukan pada Senin pagi (4/6).

Penyerahan LHP pertanggungjawaban bantuan keuangan parpol di hadiri oleh setiap perwakilan dari masing-masing partai. Ada 8 (delapan) partai di antaranya Partai Hanura, Demokrat, Gerindra, PBB, PDI, Golkar, PAN dan PKS. Terkait dengan penggunaan dana yang terbagi menjadi 2 (dua) yakni, 60% dana untuk kegiatan pembina politik dan 40% dana untuk operasional.

Dalam penggunaan anggaran perlu kita cermati jangan sampai hal yang tidak diinginkan terjadi dalam bantuan keuangan parpol. Mekanisme pengajuan proposal tentang syarat-syarat ketentuan yang diperlukan serta dalam pengSPJan. "apabila hak kita sudah diterima harus di pertanggungjawabkan baik dalam undang-undang pengelolaan keuangan negara dan permendagri itu harus di pertanggungjawabkan semua dana yang di terima." tegas Muhammad Amin.

Acara diakhiri dengan Penyerahan dan Penandatanganan berita acara oleh perwakilan setiap Partai Politik yang hadir dan foto bersama. (HM/MRP/YN)