Jumat, 08 Juni 2018

Peringati Pra Hari Anti Narkotika Internasional 2018, BNNK Nunukan Bagi Stiker Dan Takjil

Saat Anggota BNNK Memasangkan Stiker Dan Memberi Takjil Pada Motor Pengendara Yang Lewat

KOMANDOKALTARA.COM - NUNUKAN - Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati setiap tanggal 26 Juni merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial – ekonomi, serta kemanan dan kedamaian.

penyalahgunaan narkotika menyebabkan sekitar 190.000 orang di dunia mati sia-sia setiap tahunnya. Narkotika juga secara nyata dapat memicu kejahatan lainnya, seperti pencurian, pemerkosaan, dan pembunuhan. Sementara itu, perdagangan dan peredaran gelap narkotika disinyalir menjadi salah satu sumber pendapatan untuk mendukung operasi tindakan terorisme.

Kegiatan "Pra Hari Anti Narkotika Internasional 2018 " yang dilaksanakan bertepatan di bulan suci ramadhan ini , BNNK Nunukan membagikan takjil dan stiker serta menempelkan langsung di kendaraan masyrkat yang melintasi Alun Alun Nunukan Rabu (6/6).

Kepala BNNK Nunukan, La Muati, S.H., MH menjelaskan bahwa kegiatan yang di laksanakan ini berupa sosialisasi tentang bahaya narkoba dan hidup sehat tanpa narkoba melalui pembagian stiker di rangkaikan dengan pembagian takjil kepada masyrakat yang melintasi di sekitaran alun - alun.

La Muati Juga berharap agar masyrakat sadar tentang bahaya narkotika sehingga harapan kedepan perederan gelap Narkotika di kabupaten Nunukan bisa berkurang. (ATY / yn)