Jumat, 22 Juni 2018

Pesta Rakyat 2018, Melibatkan Ratusan Speedboat

Wakapolda Saat Melakukan Konferensi Pers Persiapan Pesta Rakyat 2018 Yang Akan Dilaksanakan Sabtu (7/7)

KOMANDOKALTARA.COM - TARAKAN – Dengan adanya event Pesta Rakyat 2018 dengan membentamgkan Spanduk terpanjang dan parade speadboat terbesar se-Indonesia pertama kali dilaksanakan di Kaltara yang akan berlangsung pada sabtu (7/7) bulan depan, Panitia pelaksana terus melakukan persiapan.

Terkait hal itu, Ketua Panitia Pelaksana, Wakapolda Kaltara, Kombes Pol. Drs. Zainal A. Paliwang, SH. M.Hum mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan dan bekerja secara maksimal dengan konvoi speedboat terbanyak dan pembentangan spandukntersebut.

"Jadi sekitar 80 persen persiapan Event Pesta Rakyat 2018 ini," jelasnya saat ditemui saat Konferensi Pers di Sekretariat Pesta Rakyat, tepatnya Samping Lantamal, tadi siang (22/6).

Selain itu, dalam kegiatan terebut juga akan melakukan rapat lengkap senin (25/6) dalam pemantapan Event tersebut dengan seluruh panitia dan unsur terkait. "Nanti ada Dinas Pariawisata tingkat luar, maupun tingkat Provinsi Kaltara serta Kepala Dinas Perhubungan bisa menghadiri rapat karena ini akan mengangkat Kaltara ini sebagai tujuan wisata," terangjya.

Dirinya juga berharap dengan adanya Event tersebut bisa mengundang para tamu wisatwan lokal maupun luar Negeri.

Sementara itu, kegiatan yang rencananya akan melibatkan ratusan speeadboad ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kebersamaan dan menjalin silaturahmi antara POLRI dengan masyarakat. 

“Selain meningkatkan sektor pariwisata daerah Kaltara, serta menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan warga yang ada di Kaltara dan nanti jug ada sekitar 350 Speedboat dan ada beberapa kapal nelayan juga, kisaran sekuanya sekitar 4 ratusan,” jelasnya. 

Selain itu, kegiatan tersebut akan berlangsung yang berawal dari Pelabuhan Perikanan, kemudian melewati pangung kehormatan di Dermaga Navigasi, kemudian balik arah dan akan berkumpul di Dermaga Navigasi tersebut.

"Usai Sampai di Dermaga Navigasi akan ada Dorprizenya," bebernya. (AD / YN)