Jumat, 15 Juni 2018

Ribuan Umat Islam Melaksanakan Sholat Idul Fitri Di Masjid Jami Nurul Islam Markoni

IDUL FITRI : H.Syapriansyah Alie,S.Ag.M.Pd dari Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara khotib sholat idul fitri di Masjid Jami Nurul Islam Markoni. Jumat (15/6/2018).




KOMANDOKALTARA.COM - TARAKAN - Setelah menunaikan amaliah Ramadhan selama sebulan penuh, Umat muslim di seluruh dunia kini menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri.

Momen idul Fitri atau lebaran adalah momen merayakan kemenangan dan silaturahmi, saling bermaafan dan bersama-sama menyambut kemenangan adalah salah satu tujuan Idul Fitri.

Hal yang sama juga yang dilakukan umat Islam khususnya warga Markoni kelurahan Pamusian Kecamatan Tarakan Tengah, Yang memadati masjid Jami Nurul Islam dan ruas jalan Imam Bonjol (Markoni), Untuk melaksanakan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah.

Nampak juga personil dari aparat kepolisian Resort Tarakan melakukan penjagaan dan mengatur lalu lintas agar sholat idul Fitri ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

H.Syapriansyah Alie,S.Ag.M.Pd dari Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara yang bertindak sebagai Khotib mengatakan, bahwa, Dengan ibadah dan amalan kita selama bulan suci Ramadhan akan menjadi bekal kita di hari kelak," Nantinya, kita akan melihat muka yang murung, itulah golongan orang yang ibadah dan amalannya kurang dimasa hidupnya," Kata Syapriansyah.

Lanjut Syapriansyah, bahwa, kelak juga kita akan melihat wajah yang berseri-seri, dan itu adalah golongan orang-orang yang dimasa hidupnya digunakan untuk mengerjakan perintah Allah SWT, " Lanjutnya.

Ribuan masyarakat memenuhi Masjid Jami Nurul Islam Markoni, Guna melaksanakan sholat Idul Fitri secara berjamaah, Baik warga Pamusian maupun dari luar kecamatan Tarakan Tengah.

Yang bertindak sebagai  imam pada sholat idul Fitri di di Masjid Jami Nurul Islam Markoni, H.Mustafa Abdullah, dan Muazin  oleh Acmad Yani.(AS)


Redaksi Komandokaltara.com Mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, Mohon maaf lahir dan batin.