Kamis, 19 Juli 2018

Naya Dari Sebuku Menuju Tingkat Provinsi Kalimantan Utara

Foto Fitri Naya Siswi SMP N 1 Sebuku, Nunukan

KOMANDOKALTARA.COM - TARAKAN - FLS2N adalah singkatan dari Festival Lomba Seni Siswa Nasional yang digagas kementerian pendidikan dan kebudayaan. Program ini berjenjang dari tingkat kabupaten hingga Nasional. Adapun beberapa lomba yang dilaksanakan diantaranya lomba gitar solo,menyanyi solo, tari tradisonal dan desain poster.

Fitri Naya siswa SMP N 1 Sebuku Kabupaten Nunukan, hadir dalam acara bergengsi tingkat provinsi ini mengikuti lomba desain poster melawan 4 peserta lainnya dari kabupaten kota sewilayah Kalimantan Utara.

Gadis yang berwajah manis ini mengungkapkan perasaanya, "saya merasa bangga mendapatkan kesempatan mewakili daerah untuk berlaga di kaltara, juga saya mengharapkan mendapatkan juara, agar dapat membanggakan orang tua saya", katanya.

Anak dari pasangan Satong dan Asni ini bercita-cita menjadi tentara. Sosok anak gadis yang hobby volly ini juga adalah juara kelas dengan predikat rangking satu. Sehingga keseimbangan prestasi akademik dan non akademiknya sangat stabil. Semoga semua pelajar yang mengikuti beragam jenis lomba ini bisa juara dan dapat mengharumkan nama baik daerah. (Awan79 / yn)