Kamis, 19 Juli 2018

Satria Merah Meraih Juara Umum Pada O2sn 2018 Provinsi Kaltara

Tapak Suci 212 Putera Muhammadiyah pada acara Olimpiade Olahraga siswa Nasional (O2SN)

KOMANDOKALTARA.COM - TARAKAN- Tapak Suci 212 Putera Muhammadiyah pada acara Olimpiade Olahraga siswa Nasional (O2SN) mampu merebut juara pada cabang olah raga pencak silat. Dalam laga yang dilaksanakan pada (18/7) di padepokan pencak silat kota Tarakan. Sebagai anak daerah yang berjuang mengharumkan nama baik daerah ini merupakan pembentukan mental sang juara pada pendekar-pendekar Muda siswa siswi binaan Kaharuddin Tokkong ini.

Pendamping yang gigih dan terus memebrikan dukungannya kepada anak binaanya Nelly perempuan berparas cantik ini mengatakan "Alhamdulillah perolehan hasil seleksi O2SN tingkat provinsi cabor Pencak silat dari Nunukan mendapatkan 5 Emas 2 Perak dan 2 Perunggu. Adapun juara yang berhasil di peroleh adalah tingkat SD putra Juara 2, SD putri Juara 3. Sementara SMP putri mendapatkan juara 3 dan SMA putra seni berhasil menembus juara 1 ubtuk SMA putri seni mendapatkan juara 2. Pada level SMA khusus putra tanding berhasil menjadi juara 1
Begitu juga SMA Putri tanding mendapatkan juara 1, SMK putra Juara 1 begitu juga SMK putri juara 1. Tentunya bukan hanya tapak suci aja juga ada dari perguruan pencak silat yang lain turut serta berjuang untuk daerah.

Pencak silat Tapak Suci yang merupakan salah satu Perguruan Pencak Silat berada di bawa naungan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) juga eksis di kabupaten Nunukan. Dengan motto Dengan Iman dan ahlaq saya menjadi kuat, tanpa iman dan ahlaq saya menjadi lemah. Ini adalah hasil yang manis untuk seluruh perguruan silat yang di bina oleh IPSI kabupaten Nunukan. (Awan79/HBM/yn)