Jumat, 31 Agustus 2018

Eksotisnya Bumi Nunukan Dieksplorasi Oleh Para Yachter

Para Yachter Saat Mengunjungi Sentra Budidaya Rumput Laut Yang Beralokasikan Kabupaten Nunukan

KOMANDOKALTARA.COM - NUNUKAN - Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara merupakan daerah yang letaknya berbatasan langsung dengan negara jiran malaysia. Daerah Kabupaten Nunukan yang memiliki kekayaan alam dan budaya yang sudah banyak dieksplorasi oleh pengunjung yang datang. Event kali ini merupakan rangkaian Wonferful Sail To Indonesia 2018. Para pelayar yang datang dari berbagai negara untuk mengikuti rangkaian kegiatan Back To Down Under Rally yang berlangsung selama 4 (empat) hari.

Setibanya di Nunukan, berbagai rangkaian kegiatan yang  telah disusun oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Nunukan untuk para yachter. Tepatnya pada Rabu pagi (29/8) para pelayar langsung mengeksplorasi tempat wisata yang ada di Kabupaten Nunukan. Seperti mengunjungi sentra budidaya rumput laut, berburu kuliner yang lokasinya terletak di Mamolo dan pada Rabu malam mereka mengunjungi Tugu Dwikora sambil menikmati persembahan dari masyarakat kabupaten Nunukan seperti atraksi budaya.

Kunjungan para yachter merupakan momentum untuk Kesempatan emas bagi nunukan mempromosikan potensi daerah agar lebih dikenal. Agar masyarakat diluar kabupaten nunukan menjadi tertarik dan tidak bosan-bosannya untuk berkunjung bahkan lebih banyak lagi wisman ke nunukan. (HM/Foto:ATY/SNI/yn).