Kamis, 09 Agustus 2018

Penutupan TMMD Ke-102 Di Kecamatan Sembakung

Irdam VI/Mulawarman Kolonel Inf Rosidin Tengah Didampingi Oleh Wakil Bupati Faridil Murad

KOMANDOKALTARA.COM - NUNUKAN - Upacara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -102 Wiltas di wilayah Kodim 0911/Nnk tahun 2018 dengan tema "manunggal membangun karakter generasi milenial" yang bertempat di Desa Tujung, Kecamatan Sembakung Kabupaten Nunukan. Tepat 30 hari TMMD wilayah perbatasan ke 102 yang digelar oleh Kodim 0911/Nunukan bekerjasama dengan pemda Nunukan serta unsur terkait lainnya hari ini resmi ditutup, Rabu (08/08).

Irdam VI/Mulawarman Kolonel Inf Rosidin memimpin langsung jalannya upacara penutupan yang berjalan dengan aman dan lancar. Irdam tidak hanya sendiri, beliau ditemani oleh LO TNI-AL Kodam VI/Mulawarman Kolonel laut (P) Daniel Mujirahadi sehingga membuat suasana semakin manunggal dan sinergi.

Adapun unsur SKPD dan FKPD dari Kabupaten Nunukan terdiri dari Wakil Bupati Nunukan Ir. H.Faridil Murad Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif berserta Ibu, Kapolres Nunukan diwakili oleh Kapolsek Sebuku Akp Sharil, Danlanal Nunukan diwakili oleh Kapten Cpm Tegar, , Kadis PU Nunukan Ir. H. Sofyan, Anggota DPRD Kab. Nunukan Lewi S.Sos dan Staf Protokol Wakil Bupati Nunukan serta Staf Humas Wakil Bupati Nunukan. Serta para Camat dan kepala desa sembakung, lumbis, sebuku, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat desa tujung yang hadir. 

"Pembangunan wilayah desa merupakan salah satu realisasi dari kebijakan nasional nawacita yang ingin mewujudkan pembangunan indonesia dari pinggiran. Melalui pembangunan inilah, potensi yang ada di pedesaan harus di kembangkan, dan kekurangan yang ada harus di atasi guna mencapai pemerataan, pertumbuhan serta kemandirian desa secara berkelanjutan. 

Maka dari itu salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah turut serta pada kegiatan TMMD ke-102 TA 2018 yang di selenggarakan selama 30 hari di mulai dari tanggal 10   juli hingga 08 agustus 2018 yang di laksanakan di kecamatan sembakung kabupaten Nunukan". Tutur inspektur Upacara Irdam VI/Mulawarman Kolonel Inf Rosidin Pada sambutannya yang sekaligus menutup kegiatan TMMD ke - 102 TA 2018 di desa Tujung kecamatan Sembakung kabupaten Nunukan. 

Upacara selsesai, kemudian di lanjutkan dengan acara tambahan yaitu tarian adat dari suku Dayak, pemberian bantuan tali Asih, pemberian penghargaan bagi perusahaan yang turut membantu TMMD, foto bersama, kemudian peninjauan kegiatan baksos dan bazar yang di akhiri dengan peninjauan Giat Fisik TMMD ke - 102 TA 2018.(SNI/Foto:ATY/yn)