Selasa, 14 Agustus 2018

Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) Mengadakan Sosialisasi Pendidikan Bersama Pemuda/i Kab.Nunukan

Sambutan H. Hanafiah Selaku Asisten Kesejahteraan Rakyat

KOMANDOKALTARA.COM - NUNUKAN - Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan adakan acara Road Show PPIT Education-Expo-Sosialisasi Pendidikan bersama Pemuda Pemudi Kabupaten Nunukan berlangsung di Ruang VIP Lt. IV Kantor Bupati Nunukan pada selasa pagi (14/8). Acara Road Show dibuka oleh H. Hanafiah selaku Asisten Kesejahteraan Rakyat.

Azroy selaku ketua PPIT mengatakan "terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Nunukan dalam hal ini diwakili oleh H. Hanafiah atas berkat dan dukungannya dalam melaksanakan acara yang sedang berlangsung. Harapan kami, semoga peserta yang hadir dalam acara ini dapat mengikuti hingga akhir." ungkapnya. 

Jumlah peserta yang hadir pada hari ini adalah 44 siswa SMA dan SMK yang berasal dari Kecamatan Sebatik dan Nunukan. "sebagai informasi juga, kami tidak pernah mengadakan semacam pertemuan atau rapat untuk kegiatan ini melainkan hanya melalui sosial media seperti Wechat dan Whatshapp. Akan tetapi, semangat kami tidak akan lumpuh untuk kegiatan selanjutnya." tutup Azroy

Sementara, H. Hanafiah juga menyampaikan bahwa "ada pepatah lama yang mengatakan, tuntutlah ilmu hingga ke Negeri Cina. Itu sudah menjadikan patokan seorang pelajar yang ingin sukses. Dalam kehidupan yang sangat dibutuhkan adalah pendidikan, tanpa pendidikan kita tidak akan bisa melakukan apapun. Untuk pelajar indonesia yang berada di Tiongkok, semoga kalian bisa berkompetisi secara baik." ucap H. Hanafiah kemudian membuka secara resmi acara road show PPIT. (HM / yn)