Rabu, 19 September 2018

Bupati Nunukan Menghadiri Konferensi Transfer Fisikal Untuk Kabupaten Kaya Hutan

Bupati Nunukan Bersama Bupati Dari Kabupaten - kabupaten Kaya Hutan

KOMANDOKALTARA.COM - Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) bekerjasama dengan Pusat Riset Perubahan Iklim Universitas Indonesia gelar konferensi dengan mengundang para bupati dari kabupaten-kabupaten kaya hutan yang membahas tentang insentif fisikal untuk perlindungan dan pemulihan hutan. Konferensi digelar pada Selasa di Hotel Double Tree by Hilton Jakarta (18/9).

Didampingi DPKAD, Hj. Asmin Laura Hafid mengatakan "saya sangat mengapresiasi acara tersebut dan semoga pertimbangan ini diterima oleh pemerintah pusat. Dari satu sisi daerah sangat membutuhkan apalagi ketika dikaitkan dengan geografis wilayah seperti daerah saya 63 persen adalah hutan." ucap Bupati termuda.

Dengan keterbatasan anggaran sehingga menjadi hambatan untuk mendongkrak misalnya dari sisi pembangunan daerah kita dan untuk pemanfaatan alokasi dana semoga bisa fleksibel lagi. tutupnya.

Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) merupakan lembaga mandiri yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang No. 8 Tahun 1990 tentang akademi ilmu pengetahuan indonesia. Tujuan AIPI antara lain memberikan pendapat, saran dan pertimbangan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Konferensi ini akan memaparkan hasil riset mengenai persoalan yang dihadapi kabupaten-kabupaten kaya hutan dan usulan jalan keluar. Bersama dengan para bupati dari kabupaten-kabupaten kaya hutan, konferensi ini akan merumuskan kebijakan publik yang bersandar pada ilmu pengetahuan (science-based policy) untuk disampaikan kepada pemerintah sebagai bahan masukan bagi alokasi DAU dimasa mendatang yang lebih adil, efesien dan efektif dengan mempertimbangkan kebutuhan dan kemampuan fisikal kabupaten-kabupaten kaya hutan (HM/yn).