Jumat, 12 Oktober 2018

Kementrian Pariwisata Adakan Rapat Teknis Wonderful Indonesia Festival Di Nunukan

Rapat dibuka oleh Saparuddin (kiri) selaku Kepala Dinas Pariwisata Kab. Nunukan dan Sapto Haryono selaku Kepala Bidang Pemasaran Area III (kanan).

KOMANDOKALTARA.COM - NUNUKAN - Kementerian Pariwisata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I kerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Nunukan mengadakan rapat teknis Wonderful Indonesia Festival di Nunukan. Rapat siang ini di hadiri oleh Koramil 0911-02/sbl, Dispora Nunukan, Disparprov, DLH, BPS, Bappeda Litbang, Diskop UKM dan Disdamkar yang berlangsung di Ball room Hotel Laura pada Jumat sore dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Nunukan (12/10).

Saparuddin yang memimpin rapat mengatakan "kami melalukan rapat Teknis Wonderful Indonesia Festival di Nunukan sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara di daerah perbatasan (cross border) terutama itu dari Malaysia ke Indonesia." ucapnya.

Sementara, Sapto Haryono mengatakan "kita harus viralkan daya tarik dan kekayaan alam yang ada di kaltara agar wisatawan atau pengunjung datang melihat apa yang dimiliki oleh kaltara." tutur sapto. Terima kasih juga untuk Dinas Pariwisata Kabupaten Nunukan yang telah mengsuport event yang di selenggarakan selama beberapa hari. Kita harus bisa memperkenalkan kekayaan alam yang ada melalui sosmed. tutup Sapto selaku Kepala Bidang Pemasaran Area III.

Kementerian Pariwisata menyediakan 17 boot yang dapat di gunakan oleh kecamatan-kecamatan tidak di pungut biaya. Acara Festival Crossborder tersebut berlangsung di Gor Dwikora Sei. Sembilan dan masyarakat kabupaten nunukan akan di hibur spesial oleh Perform artis kota yaitu Rossa. Beberapa rangkaian acara festival yakni expo kuliner, kreatif dan sanggar tari (HM / yn).