Selasa, 02 Oktober 2018

Pelatihan Manasik Haji Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1440 H

Sambutan Ketua Panitia Pada Pelantikan Manasik Haji

KOMANDOKALTARA.COM - NUNUKAN - Dalam rangka memperingati tahun baru islam 1440 H Dewan Pimpinan Wanita Islam Kabupaten Nunukan menyelenggarakan  pelatihan manasik haji bagi kumpulan majelis taklim Dan salawatan Sekecamatan nunukan dan kecamatan nunukan selatan berlangsung di masjid Hidayaturrahman Islamic center Kabupaten Nunukan pada Minggu Pagi (30/9).

Ketua panitia menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk mempraktekkan langsung tata cara melaksanakan ibadah haji dan untuk mempererat ukuah islamiah majelis taklim, salawatan, zikir di se kecamatan nunukan dan kecamatan nunukan selatan. Dalam kegiatan ini panitia mengundang nara sumber dari pihak kemenag kabupaten nunukan yang di wakili oleh bapak H. Said Abdullah, SH. 

H. Said menyampaikan pentingnya manasik haji, salah satunya akan membuat jamaah haji lebih paham dan mandiri dalam melaksanakan haji kelak. 

Dalam sambutan bupati yang di bacakan oleh Drs. Taufiqurahman "tujuan manasik haji ini adalah untuk dapat memberikan pengetahuan dan memahami secara jelas akan rukun haji dan wajib haji bagi umat Islam yang akan menunaikan ibadah haji dan melalui kesempatan ini saya kembali berpesan kepada seluruh peserta pelatihan manasik haji agar benar - benar dapat mengikuti dan memahami semua materi yang akan diberikan oleh para pembimbing dan nara Sumber. Dan kepada pembimbing dan panitia kiranya dapat membimbing para peserta manasik haji dengan sebaik - baiknya guna mendapatkan bekal ilmu manasik haji yang nantinya dapat diimplementasikan dalam menunaikan ibadah haji bila tiba saatnya".

Dalam kesempatan ini juga panitia dan peserta  mengumpulkan sumbangan  untuk para korban di palu. (DK / yn)