Selasa, 18 Desember 2018

Kadisdik Hadiri Maulid Nabi Muhammad MI Alkhairat Sebatik Timur

MAULID : Saat Kadisdik Kabupaten Nunukan H Junaidi memberikan sambutannya pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW.(17/12)



SEBATIK - KOMANDOKALTARA.COM - Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW Madrasah Ibtidayah Alkhairat Bukit Aru Indah Sebatik Timur senin (17/12 ). Acara yang dimulai pada pukul 8.30 ini mengangkat Tema " Nabi Muhammad SAW adalah publik Figur,maka mari membumikan Ketauladanan Rasulullah keseluruh aspek kehidupan bermasyarkata,berbangsa dan bernegara. 

Sebelum acara berlangsung beragam persembahan dari siswa - siswi unjuk kebolehan di hadapan para tamu yang hadir. Mulai dari menyanyikan lagu - lagu bernuansa qasidah hingga membacakan sejarah kehidupan rosulullah SAW. 

Jumlah tamu dan undangan yang hadir melebihi 150 orang dari beragam latar belakang. Mulai dari orang tua murid,tokoh masyarakat hingga para guru dan pejabat setempat.

Pada perhelatan Maulid Nabi Muhammad di Madrasah Ibtidayah Alkhairat ini Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan H Junaidi mengatakan,"mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tanggung jawab kita semua sebagai amanah Pembukaan UUD 1945. Kepedulian seluruh masyarakat agar pendidikan maju dan berkembang di negeri ini harus terus di tingkatkan. Agar kesadaran akan kebutuhan pendidikan semakin meningkat di tapal batas ini". Kata Mantan Camat Sebatik Barat ini di hadapan para tamu yang hadir. Lebih lanjut pesan Kadisdik "Melalui kesempatan ini juga saya mengharapkan agar data guru di perbaiki dan dimasukan untuk keperluan data tunjangannya nanti. Agar mudah di akses dan nanti di serahkan ke dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Kalimantan Utara. Agar tidak ada lagi guru yang tidak sempat masuk dalam data aneka Tunjangan di tahun depan, selanjutnya Sebagai guru kita harus bisa trampil dalam mendidik anak bangsa sebagai lanjutan generasi dimasa akan datang agar Indonesia nantinya terutama generasi sebatik akan maju dan berdaya saing dimasa akan datang". Pesan Junaidi memberi semangat.

Nampak para tamu undangan yang hadir pada acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Di Sebatik Timur.

Sementara dalam ceramah yang di isi oleh ustad Saifullah menyampaikan "peringatan maulid nabi ini adalah cara kita untuk terus menumbuhkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW, dan selalu  menyempurnakan Iman kita kepada Allah SWT". Pesan nya dalam ceramah singkatnya. Selain itu Ustad muda ini menceritakan tentang sejarah perjuangan nabi - nabi yang lain sebagai perbandingan perjuangan Rasulullah SAW menyampaikan risalah. Dengan penuh hikmat tamu dan undangan mendengarkan pesan - pesan dari penceramah. 

Tampak terlihat tokoh - tokoh penting sebatik Timur hadir pada acara ini,diantaranya Kepala desa Bukit Aru Indah,Camat Sebatik Timur serta kepala UPT Dinas Perhubungan Sebatik. 

Acara di tutup dengan lagu qasidah dari siswa- siswi MI Alkhairat Sebatik timur, dengan lagu - lagu riligius yang asyik untuk di dengar. (Awan79).