Senin, 21 Januari 2019

Desa Binusan Awali Kegiatan Tahum 2019 Dengan Musrembangdes

KOMANDOKALTAR.COM - NUNUKAN - Musrembangdes atau musyarawarah Desa adalah forum perencanaan ( program ) yang dilaksanakan oleh lembaga publik dalam hal ini yaitu pemerintah desa,bekerjasama dengan warga masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya.

Musrembang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa yaitu dengan cara memotret potensi dan sumber pembangunan yang tersedia baik dalam maupun luar desa dan memaksimalkan partisipasi masyarakat serta ketersediaan anggaran yang ada. musrembangdes Desa Binusan yang dilakukan pada Senin, 21 januari 2019 bertempatan dikantor Desa Binusan melaksanakan musyarawah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes).

Dalam kegiatan MusrembangDes Camat Nunukan Ahmad yang hadir mendengar aspirasi masyarakat Desa Binusan dan menjelaskan bahwa "saya sampaikan kepada masyarakat dan Pegawai desa binusan agar acara musrembangdes ini di buatkan berita acaranya karena itu menjadi kekuatan pengusulan dalam musrembang di tingkat kabupaten nantinya".

Pada kesempatan yang sama Kepala Puskesmas Nunukan dr. Ika bihandayani yang turut hadir juga menyampaikan "masalah kesehatan yg menjadi prioritas yg d jalnkan di desa Binusan, dan saya berterima kasi kepada Kepala desa karena  1 Tahun kemarin 13% Dana Desa Binusan sudah d fokuskan pada Kesehatan"

Turut hadir Kepala  BPMD Nunukan yang di wakili Fery Wahyudi yang selama bersama desa dalam pendampingan Desa di kabupaten Nunukan  mengatakan "Apresiasi dari masyarakat atas kerjasama selama menyusun program-program Desa, sehingga Desa Binusan Tahun kemarin meningkat begitu cepat. Dan kami berharap untuk Tahun ini bisa lebih lagi program - program yang bisa meningkat dari tahun kemarin.

Sebelum membuka Musrembangdes Untung Kepala  Desa Binusan berharap" saya berharap pada musrembangdes, agar seluruh Ketua RT bisa memberikan masukan yang bisa menjadi program prioritas untuk pembangunan desa binusan ke depanya, dan jangan ada yang terlupakan sehingga semua kebutuhan pembangunan di desa binusan bisa masuk di Musrembang Kabupaten nantinya".

Dalam kegiatan Musrembangdes dihadiri seluruh RT yang berada di Desa Binusa, Muspides dan perangkat yang berkepentingan di desa binusan. (HBM / yn)