Kamis, 10 Januari 2019

Program Jaminan Kesehatan JKN-KIS Hadir Untuk Kesejahteraan Masyarakat Indonesia

Vidita Riskawati bersama rekan kerjanya


TARAKAN - KOMANDOKALTARA.COM - Vidita Riskawati, atau yang biasa di panggil Vidi oleh teman-teman rumah sakit adalah pegawai Mandiri Inhealth yang berada di Kota Tarakan. Dia menyampaikan, sangat beruntung bisa dijaminkan oleh BPJS Kesehatan dan Mandiri Inhealth.(03/01/2019)

“Walaupun asuransi komersial, tapi Mandiri Inhealth bisa bersinergi dengan BPJS Kesehatan untuk menjaminkan kesehatan masyarakat di Indonesia. Apalagi ada program Coordination of Benefit (CoB), dimana peserta JKN-KIS juga ditanggung oleh asuransi Mandiri Inhealth juga, seperti saya,” ungkap Vidi.

Wanita yang kini berusia 27 tahun ini mengaku belum pernah menggunakan kartu JKN-KIS atau kartu Mandiri Inhealthnya.

“Saya bayar iuran, tapi saya berdoa jangan sampai sakit lebih baik sehat sehingga bisa membatu orang lain yang memerlukan dengan iuran yang saya bayarkan melalui gaji saya, saya senang bisa membantu orang-orang yang sakit. Saya maunya sehat aja,” tutur Vidi.

Untuk informasi, ada beberapa asuransi komersial yang bisa dilakukan CoB dengan program JKN-KIS. Program jaminan kesehatan JKN-KIS hadir untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.(Kia)