Rabu, 20 Februari 2019

GenPI Nunukan Resmi Dideklarasikan

Deklarasi GenPI Nunukan

KOMANDOKALTARA.COM - NUNUKAN - Keragaman budaya dan daya tarik wisata merupakan suatu anugrah dari Tuhan yang dimiliki negara ini. Indonesia memiliki potensi yang sangat besar baik ragam budaya, suku, hingga pariwisatanya. GenPI (Genarasi Pesona Indonesia) adalah generasi bangsa, generasi muda yang punya kemampuan internet dengan aktivitas mempromosikan pariwisata Indonesia.

Diawali dengan persembahan tarian tradisional khas Kalimantan yakni Tari Jepen dan Tari Budi Leluhur dari Sanggar Tari Imbaya Taka, serta Tari Nyumpit dari Pendaya. Deklarasi dan Pengukuhan GenPI Nunukan diselenggarakan di Hotel New Lenflin hari ini. (20/2)

Mewakili Bupati Nunukan, Syafaruddin selaku Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nunukan menyampaikan sambutan Bupati Nunukan. "Harapannya dengan adanya GenPI Nunukun, destinasi dan potensi wisata kita yang ada di Nunukan ini bisa dikenal masyarakat luas," ujarnya.

"Mari bergandeng tangan bersama untuk memajukan pariwisata di Kaltara, Nunukan khususnya," ajak Syafaruddin.

Sementara itu, sambutan Ketua Umum GenPI Nasional diwakili oleh Gera selaku Ketua 3. "GenPI sekelompok masyarakat yang peduli akan pariwisata, khususnya pariwisata daerahnya. Kekuatan GenPI itu di online, penguasaan sosial media, dan juga kanal digital untuk mengekspose pariwisata Indonesia," terang Ketua yang membidangi program destinasi digital dan event sembari memperkenalkan GenPI.

Selanjutnya, pembacaan teks deklarasi dan pengukuhan pengurus GenPI Nunukan yang ditandai dengan pengalungan shal. Acara ini diakhiri foto bersama seluruh pengurus GenPI Nunukan. (RDJ/yn)