Rabu, 20 Maret 2019

Gubernur Serahkan SK CPNS dan PNS di Lingkup Pemprov Kaltara

APARATUR NEGARA : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie berfoto bersama seluruh ASN yang diangkat menjadi PNS 100 persen 2018 dan CPNS 2019, Senin (18/3).

KOMANDOKALTARA.COM - TANJUNG SELOR – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus memiliki sikap pantang penyerah, tidak mudah mengeluh, tegar dan kuat dalam setiap menghadapi segala tantangan. PNS juga harus siap diuji, dan tidak malas.

Demikian ditegaskan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS hasil penerimaan formasi 2017, menjadi PNS 100 persen. Dalam kesempatan yang sama, Gubernur sekaligus juga menyerahkan SK bagi para CPNS di lingkup Pemprov Kaltara 2018.

“Anda semua baru saja dilantik, dan diambil sumpah janji. Saya minta pegang teguh selalu sumpah janji ini. Sumpah janji ini jangan cuma diucap, tapi harus selalu diingat dan dijalankan, ujar Irianto. Dalam kesempatan ini, saya perintahkan agar sumpah janji PNS ditempel di masing-masing ruang kerja, lanjutnya. 

Pesan lain disampaikan Gubernur, PNS wajib membaca dan memahami aturan. Harus tahu hak dan kewajiban sebagai PNS. Dengan memahami aturan-aturan yang berlaku, dalam bekerja kita akan terarah, dan terhindar dari perbuatan yang melanggar, kata Irianto. 

Gubernur juga menyampaikan, agar para pegawai di lingkungan Pemprov Kaltara bekerja dengan penuh tanggungjawab. “Ingat. semua yang kita lakukan, harus kita pertanggungjawabkan. Bukan hanya di dunia, namun akan dipertanggungjawabkan di Hadapan Allah SWT, tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengatakan, selama ini sudah cukup banyak capaian-capaian yang diraih Pemprov Kaltara. Capaian ini, kata Irianto, bukan untuk dibangga-banggakan. Tapi menjadi bukti sebagai provinsi baru, Kaltara bisa menunjukkan prestasinya. Ini merupakan hasil kerja keras yang sudah kita lakukan. Capaian yang sudah ditunjukkan, harus  menjadi contoh dan motivasi bagi para CPNS dan PNS baru, kata Gubernur.

Irianto mengaku yakin dengan kemampuan para CPNS dan PNS yang kemarin mendapatkan SK. Menurutnya, saat mengikuti seleksi peserta yang mendaftar begitu banyak. Bahkan mencapai belasan ribu. Sehingga 400 lebih CPNS ini adalah, para peserta pilihan yang memiliki kapasitas dan kecakapan untuk bisa lulus.

“Saya ucapkan selamat bergabung. sekarang anda semua sebagai bagian dari keluarga besar Pemprov Kaltara. Mengabdilah dengan seoptimal mungkin, penuh keikhlasan dan kesungguhan, pesannya kepada para CPNS dan PNS baru yang telah menerima SK pada Senin (18/03). 

Untuk diketahui, ada sebanyak 421 CPNS yang menerima SK pengangkatan. Mulai hari ini, mereka resmi 100 persen menjadi PNS. Mereka juga akan diambil sumpah/janji. Sedangkan CPNS yang lulus seleksi pada 2018 dan akan menerima SK pengangkatan ada 453 orang. Yang terdiri dari 442 dari formasi umum dan 11  orang dari formasi khusus, Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). (humas / YN)