Kamis, 02 Mei 2019

Bupati Laura memberikan Notebook dan piagam penghargaan bagi siswa-siswi berprestasi

Dok. Saat Bupati Laura memberikan Reward bagi siswa siswi berprestasi 2018-2019

KOMANDOKALTARA.COM - NUNUKAN - Usai membacakan Pidato Mendikbud Pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang di laksanakan di Halaman Kantor Bupati Nunukan, Kamis (O2-O5) Bupati Laura memberikan Reward bagi siswa siswi berprestasi jenjang SD, Mi dan SMP, MTs tingkat Kabupaten Nunukan Tahun 2O18,2O19.

Berikut Nama dan asal Sekolah bagi Siswa siswi yang menerima reward yaitu:
  1. Marliah Dwi Syaputri asal Sekolah SDN OO7 Nunukan sebagai juara 1 Matematika OSN SD,Mi Tingkat Kabupaten Nunukan
  2. Moh Syahmi Syamil, SDN OO4 Sebatik Barat, sebagai juara 1 IPA OSN SD,Mi Tingkat Kabupaten Nunukan.
  3. Putri Nurul Nabila SMPN 2 Nunukan, sebagai juara 1 Matematika OSN SMP,MTs tingkat Kabupaten Nunukan
  4. Naura Ayu Snaini SMPN 1 Nunukan juara 1 IPA OSN SMP MTs Tingkat Kabupaten Nunukan Tahun 2O18 dan juara 1 IPA OSN SMP,MTs Tingkat Kabupaten Nunukan Tahun 2O19
  5. M. Nazmy Ashari juara 1 IPS OSN SMP,MTs Tingkat Kabupaten Nunukan Tahun 2O18 dan juara 2 IPS OSN SMP,MTs Tingkat Kabupaten Nunukan Tahun 2O19.
  6. Diva Maliqa Asmarani SDN Tulin Onsoi juara 1 Matematika OSN SD,Mi Tingkat Kabupaten Nunukan Tahun 2O19
  7. Aisya Dwi Mutiara SD IT Ibnu Sina Nunukan juara 1 IPA OSN SD,Mi Tingkat Kabupaten Nunukan Tahun 2O19
  8. Aulia Nakaeisha SMP IT Ibnu Sina juara 1 Matematika OSN SMP,MTs Tingkat Kabupaten Nunukan Tahun 2O19
  9. Rara Sri Wahyuni SMPN 1 Nunukan juara 1 IPS OSN SMP,MTs Tingkat Kabupaten Nunukan Tahun 2O19
  10. Muhammad Fadil SDN OO4 Sebatik Barat juara 1 Cabang Atletik Putra O2SN SD,Mi Tingkat Provinsi Kaltara Tahun 2O18
  11. Ayu Febiyana SDN OO1 Sebatik Barat juara 1 Cabang Atletik Putri O2SN SD,Mi Tingkat Provinsi Kaltara Tahun 2O18.

Bupati Laura menyatakan bahwa pemberian penghargaan dan reward kepara para siswa-siswi berprestasi ini untuk memotivasi semua siswa baik yang sudah berprestasi maupun anak didik lain yang belum berkesempatan agar dapat meraih prestasi, baik itu tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional.

"Semoga Tahun ini dan berikut berikutnya prestasi siswa siswi kita dapat terus di lanjutkan pada tingkat kabupaten maupun sampai tingkat nasional," Harap Bupati Laura.

Bupati Laura juga menambahkan, Pemerintah Kabupaten Nunukan juga telah menyiapkan Beasiswa berprestasi kategori Diploma IV atau Sarjana Strata I (SI) berjumlah 155 kuota, Kategori sarjana kedokteran berjumlah 5 kuota, Kategori program strata 2 (S2) berjumlah 7 kuota, kategori tugas akhir berjumlah 20 kuota, prestasi non akademi tingkat pelajar berjumlah 27 kuota, prestasi non akademi tingkat mahasiswa berjumlah 4 kuota, beasiswa prestasi mahasiswa lokal57 kuota dengan rincian, STIT Ibnu Khaldun berjumlah 20 kuota, Poltek Nunukan berjumlah 30 kuota dan STTW Krayan berjumlah 7 kuota serta peraih nilai tertingi ujian akhir nasional tingkat SD dan SMP berjumlah 6 kuota.

Diharapnya, dengan adanya biasa siswa berprestasi ini dapat membantu para siswa-siswi yang betul betul tepat sasaran.

"Seperti himbauan saya kepada Bagian Kesra agar dapat melakukan verifikasi penerima beasiswa ini sehingga benar-benar melakukan seleksi secara jujur dan terbuka serta benar-benar memilih calon penerima beasiswa yang membutuhkan, Seperti anak-anak kita yang menerima reward hari ini."Tuturnya menjelaskan.

Bupati Laura juga mengungkapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada 8 Anak Nunukan yang telah berjuang di Thailand mewakili Indonesia untuk mengikuti Lomba Matematika Thailand International Math Olympics (TIMO). "Ini merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Nunukan, karena telah mewakili Indonesia di Thailand," Tutup Bupati Laura. (ILO / yn)