Sabtu, 22 Juni 2019

Irianto Institut Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Juata Laut

Institut Irianto Saat Menyerahkan Bantuan

KOMANDOKALTARA.COM - TARAKAN - Pasca kebakaran yang melanda pemukiman warga RT 15 Juwata Laut Kecamatan Tarakan Utara kota Tarakan pada Senin malam lalu, mendapatkan simpatik dari berbagai elemen masyarakat, termasuk dari organisasi kemasyarakatan Irianto Institut Provinsi Kalimantan Utara, Jum'at (21/6/2019).

Irianto Institut dibawah komando Rico Ardiansyah langsung menyambangi lokasi pengungsian yang berada di salah satu gudang milik warga, guna melihat langsung kondisi warga yang terdampak dari amukan sijago merah tersebut.

Dihadapan awak media, Rico mengatakan, Ia bersama anggota Irianto Institut sengaja mendatangi langsung tempat penampungan sementara para warga yang terkena musibah kebakaran,"Saya bersama rekan-rekan yang tergabung dalam Irianto Institut akan menyalurkan bantuan berupa, tikar, bantal, pakaian wanita, pembalut wanita, pakaian anak-anak, perlengkapan bayi, mulai dari pempers, bedak bayi dan beberapa sumbangan lainnya," Kata Rico.

"Selain itu, Irianto Institut juga memberikan uang tunai, walaupun tidak seberapa tapi mudah-mudahan bisa membantu saudara-saudara kita yang ada di pengungsian, apa lagi tadi saya dengar langsung dari salah satu pengurus Baznas, Kalau peralatan masak belum lengkap, terutama panci, Dan belum adanya dapur umum,"Ungkap Rico.

Rico yang juga salah satu aktivis di kota Tarakan ini menjelaskan bahwa, Irianto Institut terbentuk atas rasa kepeduliannya terhadap masyarakat yang kurang mampu, baik dari hal pendidikan maupun yang bersifat sosial lainnya.

"Jujur, selama ini Irianto Institut sudah banyak menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada warga yang memang layak kita bantu, Seperti korban kebakaran yang di Jalan Telaga Keramat Skip, Hal ini akan kita lakukan terus sesuai kemampuan kami, Alhamdulillah, dari rekan media juga banyak membantu organisasi ini, Kami sifatnya terbuka kepada siapapun untuk ikut berpartisipasi dalam hal membantu saudara-saudara kita yang membutuhkannya,"Tutup Rico (YN)